Sinjai Turut Aksi Peduli Kemanusiaan Masamba

Bagikan :

SINJAI, MNC – Pemerintah Kabupaten Sinjai turut merespons bencana banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara. Pemkab melalui Dinas Sosial saat ini menghimpuan sejumlah bantuan untuk segera disalurkan ke Masamba.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sinjai H. Muh. Irvan dalam keterangannya bahwa, aksi peduli kemanusiaan ini diinisiasi oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA). Menginstruksikan semua jajaran pemkab Sinjai, untuk bergerak menggalang bantuan.

“Kami sudah melakukan perrsuratan resmi pada semua perangkat daerah, untuk melakukan pengumpulan bantuan sebagai wujud kepeduliaan terhadap saudara kita, yang terkena musibah banjir bandang di Masamba,” katanya.

Baca Juga :  DPRD Pinrang Gelar Hearing, Bulog Bantah Harga Gabah Anjlok

Hingga saat ini kata Irvan, sudah ada beberapa Perangkat daerah yang menyerahkan hasil donasinya. Serta dari beberapa komunitas seperti Panrita Center, Rumah Dongeng Sinjai, Karang Taruna, KONI, komunitas sepeda merpati putih. Juga kelompok masyarakat lainnya.

“Adapun bantuan yang di kumpulkan disini, kami prioritaskan apa yang menjadi kebutuhan mendesak disana seperti sembako, pakaian layak pakai, alat dapur, perlengkapan bayi dan obat-obatan,” ujarnya.

Baca Juga :  Warga Desa Ajakkang Barru Berterima Kasih, Karena...

Rencananya bantuan logistik ini akan didistribusikan pada hari Jum’at (24/7/2020) Besok menuju Masamba.

“Insya Allah hari Jum’at kami akan berangkat kesana bersama teman-teman OPD, termasuk beberapa komunitas untuk melihat langsung kondisi warga yang terkena bencana,” pungkasnya Irwan.

(SUPRIADI BURAERAH/KOMINFO)

Sinjai Turut Aksi Peduli Kemanusiaan Masamba

 

Comment