SMP Negeri 2 Parepare Ukir Segudang Prestasi, Sri Bertarung Lagi di Jakarta

Spread the love

PAREPARE, MNC – Selangkah lagi, SMP Negeri 2 Parepare menambah pundi presasi Nasioanal. Pada ajang Pemilihan Kepala Sekolah berpresasi mewakili Provinsi Sulawesi Selatan.

Ini disampaikan Kepala SMP Negeri 2 Parepare Dra.Hj.Sri Enyludfiyah kepada MERPOSNEWS.COM Sabtu (10/8/2019) seblum bertolak ke jakarta.

Dikatakan, Pemilihan Kepala Sekolah berprestasi tahun 2019 mulai digelar 12 Agusus hingga 15 Agusus. Dengan tema “Kepala Sekolah berpresasi dan berdedikasi, yang mampu mewujudkan Pendidikan yang berkemajuan.”

Sementara krieria Kepsek berprestasi Tingkat Nasional dapat dipenuhi Sri Enyludfiyah, ini dibukikan dengan sejumlah presasi yang direbutnya, baik tingkat Regional maupun Nasional.

Prestasi itu diantaranya, fasilitator daerah pada Bimtek pengimbasan program PPK bagi Kepala Sekolah, dan Pengawas Sekolah di Jakarta.

Sederetan presasi yang diukir dalam tahun 2019 yakni, Olimpiade sains dan seni se Sulselbar. Meraih 5 medali Emas pada cabang IPA, IPS, menyanyi solo, karikatur, story telling, dan 2 medali perunggu untuk Matematika dan Puisi.

Juga SECC (Smaeli English Competition Camp) 2019 Tingkat Provinsi. Merebut empat gelar juara pertama pada bidang, Speeling Bee, Reading Contest, Quiz Contest dan juara 3 unuk bidang Speech Contest.Olimpiade Sains Nasional pada bidang IPA,

Menduduki pasing grade dan juara tingkat Provinsi Sulsel pada mata pelajaran IPS. Prestasi Nasional non akademis yang diraih Tingkat Nasioanal yakni, Rizal fashion show Batik Nusantara dan Runner up pada fesival Batik Nusantara.

Pada cabang Olah Raga dan Seni, menempatkan salah seorang siswanya sebagai juara 2 tunggal putri se Sulbar pada cabang Tennis Meja.

Juara harapan 2 Tari Kreasi kategori group antar sanggar seni se Ajatappareng.

Untuk tingkat Kota Parepare pada sejumlah kompetisi yang diadakan tahun 2019, SMP Negeri 2 Parepare telah mengoleksi puluhan predikat juara pada bidang akademis dan non akademis.

Kemajuan SMP Negeri 2 yang semakin pesat tidak lepas dari cara Sry Enyludfiyah dalam menerapkan manajemen Sekolah.

“Pendidikan merupakan invesasi jangka panjang yang hasilnya tidak dapat dilihat dan dirasakan secara instan, sehingga Sekolah sebagai ujung tombak di lapangan harus memiliki arah pengembangan jangka panjang dengan tahapan, pencapaiannya yang jelas dan mengakomodir tuntutan permasalahan faktual kekinian yang ada di masyarakat, tutur Sri.

(DULKIN – MARPAS/MNC)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *