SMSI Pinrang Terbentuk. Rasyid Alfarisi : Berharap Bersinergi Dengan Pemerintah

Bagikan :

PINRANG, MNC – Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra, Aswadi Haruna mewakili Bupati Pinrang HA Irwan Hamid menghadiri Pelantikan Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Pinrang masa bakti 2020 – 2025, Jumat (15/1/2021) di Aula Kantor Bupati Pinrang. 

Pada pelantikan Pengurus SMSI Kabupaten Pinrang oleh Ketua SMSI Provinsi SulSel Rasyid Alfarisi,

dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Dihadiri Anggota DPRD Pinrang Muh.Sahrul Sarman, mewakili Kapolres Pinrang AKP Muksin, Dandim 1404 Pinrang diwakili Sertu Asrianto Unit Inteldim, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Dr. Rhommy RM Macley dari Diskominfo Pinrang, Plt Ketua PWI Pinrang Masrul Umar, Plt Ketua PWI Sidrap Marno Pawessai, Ketua SMSI Parepare Ade Cahyadi dan insan pers lainnya.

Baca Juga :  PWI Sulsel akan Gelar UKW Angkatan 22 di Parepare, Ini Jadwalnya

Ketua SMSI Pinrang Andi Asrul Daeng Tojeng mengucapkan, terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pinrang, sehingga pelantikan ini dapat berjalan dengan baik. Dikatakan, SMSI bukan saingan PWI. Karena SMSI adalah Organisasi Perusahaan media siber (Badan Hukum). Sedangkan PWI organisasi Profesi (wartawan).

Asrul juga berkomitmen akan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang, terkait media online di Kabupaten Pinrang terkhusus mengenai pendataan. Dan mengajak rekan jurnalis membuat berita yang berimbang.

Baca Juga :  Sosialisasi Penyebarluasan Informasi Berkualitas Libatkan para Jurnalis Lutim

Sementara Ketua SMSI Provinsi Sulsel Rasyid Alfarisi dalam arahannya bahwa, SMSI Pinrang adalah yang ketiga terbentuk di Kabupaten/Kota di Sulsel. Rasyid Alfarisi Berharap SMSI Pinrang dapat membina badan usaha media online yang kuat dan terverifikasi. 

Rasyid Alfarisi berpesan, SMSI Pinrang dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang. Dengan mengabarkan berita – berita Pembangunan sebagai wujud peran, dan sumbangsih terhadap daerahnya.

Aswadi Haruna, menyambut baik niat Pengurus SMSI Pinrang, untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang. Asisten berharap, Pengurus SMSI Pinrang segera melakukan koordinasi dengan Instansi terkait, guna menciptakan sinergi tersebut.

Baca Juga :  PWI Sidrap Enrekang Andil di HPN Banjarmasin

“Selamat kepada Pengurus yang baru dilantik. Kita berharap SMSI Pinrang dapat menyajikan berita yang menyejukkan dan bermanfaat, jangan yang ekstrem yang bisa menurunkan imun, tutup Aswadi mantan Kadis Pariwisata dan Olah Raga ini.

Adapun media online yang tergabung dalam kepengurusan SMSI Kabupaten Pinrang masih terbatas, insya Allah kami lakukan rekrutmen bagi media yang memenuhi syarat, dengan petunjuk Ketua SMSI Pinrang, ucap Sakariah.

(NURMAS-SAK/MNC)

SMSI Pinrang Terbentuk. Rasyid Alfarisi : Berharap Bersinergi Dengan Pemerintah

 

Comment