Stadion BJ Habibie Siap Jadi Home Base PSM, Walikota Parepare Taufan Pawe Komitmen Wakafkan Diri

Bagikan :

PAREPARE, MNC – Laga Ujicoba PSM Makassar dengan Sulut United yang tuntas dengan skor 1-0, bukan tidak menarik. Tapi ada yang lebih menarik. Apa itu? Soal kehadiran Tim PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan induk sepak bola Indonesia PSSI untuk melakukan verifikasi stadion.

Secara simultan banyak simpatisan PSM mengkritisi bahwa, laga tersebut bak isyarat sebagai momentum akhir yang menghantar Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) diambang sukses jadi home base PSM Kompetisi Liga 1 tahun 2022-2023.

Warga Kota Parepare, simpatisan PSM, Mahmuddin yang dimintai responnya mengaku puas bisa menyaksikan laga PSM lawan Sulut United. “Bukan hanya di Makassar, masyarakat Parepare bahkan Ajattapareng (Parepare, Sidrap, Pinrang, Barru dan Enrekang) banyak simpatisan panatik PSM, ” ujar lelaki penggemar bola itu.

Menurut Mahmud, laga ujicoba PSM kali ini sangat berarti. “Saya mencoba apa namanya, mengkritisi, laga ini sebagai tanda (isyarat) bahwa Stadion BJ Habibie akan resmi menjadi home base PSM,” tegasnya via WhatsApp, usai pertandingan.

Baca Juga :  Ketum PBSI, Agung Firman Ambisi Indonesia Juara Piala Sudirman

Terkait dengan itu, sejak tahun lalu telah digenjot pembangunannya sesuai dengan sarana dan fasilitas yang disyaratkan PT LIB, untuk bisa menjadi home base sebuah Club Sepak Bola Liga 1. Seperti tribun penonton, lampu stadion untuk pertandingan malam hari, tempat ganti pakaian tim, dan sebagainya.

Sebagaimana telah dilansir MERPOSnews.com, beberapa waktu lalu, penetapan Stadion Gelora BJ Habibie sebagai home base PSM akan memberikan multiplier effect.

Diantaranya, memicu perkembangan perekonomian Kota Parepare, sarana hiburan dan tontonan berkualitas, meningkatkan kecintaan masyarakat Sulsel terhadap PSM, dan dampak lainnya. Termasuk, bisa merangsang tumbuhnya bibit-bibit sepak bola handal dari Parepare dan sekitarnya.

PSM Harga Diri Masyarakat Sulsel

Stadion BJ Habibie Siap Jadi Home Base PSM, Walikota Parepare Taufan Pawe Komitmen Wakafkan Diri

Walikota Parepare, HM Taufan Pawe dan Dirut PSM, Munafri Arifuddin dampingi Tim PT LIB dan PSSI Tinjau Stadion Gelora BJ Habibie (Foto: Istimewa).

Bertepatan laga ujicoba ke-4 PSM melawan Sulut United, Tim Verifikasi dari PT LIB disertai PSSI melakukan tugasnya selama 2 hari, didampingi Walikota Parepare, HM Taufan Pawe dan Dirut PSM Munafri Arifuddin. Hari pertama, Minggu, (5/6/2022 tim meninjau stadion tersebut. (Baca juga: Ujicoba PSM vs Sulut United dengan Skor 1-0 di Stadion Gelora BJ Habibie Bawa Berkah).

Baca Juga :  Garda NasDem Sulsel Sukses Gelar Turnamen Voli di Sidrap

Besoknya, Senin, (6/6/2022), bertepatan dengan laga ujicoba, tim mem-verikasi stadion Gelora BJ Habibie. Apakah lolos verifikasi sebagai home base PSM? Hasilya, kita tunggu.

Walikota Parepare, HM Taufan Pawe dalam sambutannya begitu bersemangat sekaligus menyemangati ribuan supporter dan penonton yang memadati stadion. Walikota 2 periode tersebut menyatakan komitmennya untuk mewakafkan diri sebagai bagian harga diri masyarakat Sulawesi Selatan.

“Kota Parepare menjadi kawal terdepan kemajuan PSM kita. Saya berkomitmen secara pribadi dan sebagai Walikota Parepare. Saya wakafkan diri saya untuk membuktikan stadion kita ini lolos verifikasi home base PSM dalam Liga 1 mendatang, ” tuturnya rada semangat diiringi tepukan tangan dan suara gemuruh yel-yel PSM.

Baca Juga :  Menang 3 - 2 Lawan Persik, PSM Puncaki Klasemen

Menariknya, di barisan supporter PSM, sembari meneriakkan yel-yel Ewako PSM, sopporter memajang sejumlah spanduk. Diantaranya bertuliskan, THE MACZ MAN KORWIL SOREANG: TERIMA KASIH PAK WALIKOTA, SUKSES SELALU. EWAKO !!!

Ketua The Macz Man Korwil Soreang, Zulfikar yang ditemui awak media usai laga mengatakan, sebagai supporter PSM haruslah berterima kasih kepada seluruh elemen Pemkot Parepare, terutama kepada Walikota.

“Kami menuliskan hal itu, karena Walikota Parepare telah berjuang bersama dengan jajarannya untuk mempersiapkan stadion yang bakal menjadi home base PSM Makassar, “ujar Zulfikar seperti dilansir Seratusnews.id.

Yang menyentil, pada satu momen, ada juga spanduk yang dibentangkan supporter di tengah lapangan. Tulisannya, “MATTOANGING?//EROR…” Maksudnya, bisa dimaknai pembangunan Stadion Mattoanging Makassar mangkrak atau terbengkalai. (MARPAS/ABDUL/MNC)

Stadion BJ Habibie Siap Jadi Home Base PSM, Walikota Parepare Taufan Pawe Komitmen Wakafkan Diri

WaIikota Parepare, HM Taufan Pawe berikan sambutan semangati supporter PSM (Foto: Istimewa).

Comment