Suardi Saleh Apresiasi TP PKK Kabupaten Barru, Ini Penjelasannya…

Bagikan :

BARRU, MNC – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesehjateraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Barru, memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 49 tingkat Kabupaten Barru. Di Lantai 6 Tower Kantor Bupati Barru, Senin (21/6/2021).

HGK PKK ke 49 tahun ini mengusung tema “Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju.”

Diawali pemutaran video visualisasi kegiatan PKK Kabupaten Barru. Diantaranya keberhasilan TP PKK Kabupaten Barru, menjuarai beberapa lomba dalam rangka HKG tingkat Provinsi Sulsel. Dan Kegiatan PKK dalam Penanganan Stunting, yang merupakan program pusat yang disinerjikan dengan Pemerintah Daerah.

Bupati Barru H.Suardi Saleh menyampaikan rasa syukur ke hadirat Allah SWT, karena atas berkat limpahan rahmat, hidayah dan Innayahnya. kita dapat mengikuti pertemuan dalam rangka “Hari Kesatuan Gerak PKK yang Ke-49 Tahun 2021.

Baca Juga :  Bupati Barru Suardi Saleh Terima Tim KPK, Begini tujuannya

Mantan Kadis PU Pinrang ini, menyebut Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru, merupakan mitra kerja pemerintah yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat.

Dia berharap, agar program-program PKK yang terstruktur dari pusat hingga ke daerah. Dan kegiatannya berhubungan langsung dengan keluarga yang memiliki andil sangat besar, dalam membina dan memaksimalkan anggota masyarakat melalui kadernya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Barru maupun pribadi, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada kaum perempuan, penggiat perempuan dan keluarga besar PKK. Yang telah bekerja keras dengan penuh semangat dalam proses pembangunan di daerah Kabupaten Barru ini, khususnya peningkatan kesejahteraan keluarga.

Baca Juga :  Dua Agenda Ranperda, di Sampaikan Bupati Suardi Saleh. Simak Penjelesannya

Suardi Saleh Apresiasi TP PKK Kabupaten Barru, Ini Penjelasannya...

Ketua Tim PKK Kabupaten Barru drg. Hj. Hasnah Syam, Mars menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga acara Hari Gerak Kesatuan PKK ke-49 berjalan dengan baik.

Hasnah Syam yang merupakan Anggota DPR RI menyebutkan, Hari Gerak Kesatuan adalah upaya meningkatkan kesejahteraan Keluarga, khususnya perjuangan kaum perempuan

Keberhasilan yang dicapai PKK, berkat ketekunan dan pelaksanaan. Bukan hanya semata-mata seremonial, tapi pembuktian dan kerja yang dilakukan para Anggota PKK.

Ia mengapresiasi, dalam lomba HGK tingkat Sulsel berkat kerja keras, kerjasama yang baik selama ini. Dia berharap agar kegiatan yang akan dilakukan kedepan lebih ditingkatkan.

Baca Juga :  Bupati Suardi Saleh Buka Webinar Pendidikan dan Beasiswa

Adapun Ketua Panitia Yossi Feberisia melaporkan, kegiatan ini adalah memperingati HGK PKK ke-49, dan Rakerda Tim PKK tingkat Kabupaten Barru.

Tujuan HGK selain memperingatinya, dan menjadi ajang silaturahmi anggota PKK se Kabupaten Barru, sebut Kepala Bagian Protokol dan Dokumentasi Pimpinan Pemkab Barru.

Dia menambahkan, dalam rangka HGK ke-49 digelar rangkaian lomba yang berlangsung selama 4 hari.

Dalam rangkaian lain, HKG Tingkat Kabupaten Barru, berlangsung Pameran hasil karya PKK dari 7 kecamatan.

Acara ini dihadiri Sekretaris Daerah Barru Abusatan, AB, para Staf Ahli, para Asisten, Kepala OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa Se Kabupaten Barru. Serta Peserta HKG kader Dasa Wisma.

(AWANG/HMS)

Suardi Saleh Apresiasi TP PKK Kabupaten Barru, Ini Penjelasannya...

 

Comment