Suardi Saleh Kunjungi LDK Gappembar Komisariat Barru. Ini Pesannya

Bagikan :

BARRU, MNC – Pasca laksanakan Shalat Jum’at di Masjid Raodatul Jannah, Lingkungan Mallawa, Kelurahan Tuwung. Bupati Barru menyempatkan diri semangati Juniornya, pada Latihan Kader 1 Angkatan Ke-65, Komisariat II Kecamatan Barru.

H. Suardi Saleh yang dikenal sebagai Alumni Terbaik Gabungan Pemuda Pelajar Mahasiswa Barru (Gappembar) ini, temui juniornya di SD Mallawa, Jalan Pramuka, Barru, Jum’at (9/7/2021), yang bersebelahan dengan Masjid tempat dirinya laksanakan Safari Jum’at.

“Mohon maaf, saya hadir meski tanpa undangan resmi, ini semata mata dorongan kami sebagai Senior, Gappembar lah yang besarkan kita. MAasih ada sertifikat saya sebagai Peserta LDK Pertama, bedanya saat itu saya sebagai peserta sekaligus panitia. Dan meski tidak ke jenjang LK 2 Gappembar, Alhamdulillah, bisa sukses dan hasilnya bisa kita lihat seperti sekarang ini,” urai Suardi Saleh merendah.

Baca Juga :  Demi Sinergitas, Begini Suasana "Monday Meeting" Pengganti Coffee Morning Pemda Barru

Ia bertutur bahwa, berorganisasi memiliki arti penting dalam membentuk karakter dan memberi pengalaman.

“Ada penelitian oleh Pakar, ditemukan kesimpulan bahwa faktor utama sukses bukan karena IPK bagus, atau rangking di sekolah, namun yang punya percaya diri, pengalaman. Itu banyak didapatkan di Organisasi bukan di bangku sekolah,” tambah Suardi, yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Andi Adnan Azis.

Mantan Aktivis Gappembar Ini juga membagi kisahnya saat tinggal di Asrama Gappembar, dengan sering berdiskusi bersama. Ia mengakui semua itu bermanfaat membentuk dirinya saat ini, termasuk pertemuannya dengan para tokoh-tokoh Pemerintahan Barru hari ini yang berasal dari Gappembar.

Baca Juga :  Sambut Hari Bhayangkara Ke-75, Bupati Barru Bersama Forkopimda Ziarah di TMP

“Menyesal ki kalau tidak ikut organisasi, di Gappembar di asrama pun kita dilatih,

Jangan berhenti di LDK 1, harus lanjut, di sekolah atau kuliah nanti perbanyak lah organisasi, yang sukses bukan hanya yang kuliahnya cepat selesai tapi juga banyak pengalaman nya,” tutupnya dengan mendoakan agar setiap Kader Gappembar terus saling mendukung dan bekerja sama.

Mantan Ketua Komisariat II Barru, Zulkifly menyampaikan rasa haru dan bangganya atas kehadiran Orang Nomor Satu di Kabupaten Barru, sekaligus Senior Gappembar teladannya.

Baca Juga :  Terima Kasih Anggota DPRD Kabupaten Barru Tetapkan Dua Perda, Ungkap Bupati Suardi Saleh

“Alhamdulillah, kehadiran Bapak Bupati membuat kami bahagia, semua panitia dan peserta bersemangat untuk membangun diri menjadi lebih baik, memenuhi amanah Beliau, Senior kami,” tukas Zulkifly yang menjadi Master of Training di LDK 1 Komisariat II Barru.

(HMS/AWANG)

 

Suardi Saleh Kunjungi LDK Gappembar Komisariat Barru. Ini Pesannya

Comment