Sukses Rintis Warkop, Meskipun Berstatus Honorer TPHP Sinjai

Bagikan :

SINJAI, MNC – Sarbini adalah tenaga Honorer Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Sinjai. Terbilang sukses merintis Warkop di Jalan Pahlawan No.45 Bikeru Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai.

Warung Kopi dirintisnya sejak akhir tahun 2018 Silam, yang diberi nama WARKOP GULA SEMUT, dengan pengunjung setiap hari Kisaran 50 orang.

Pada Dinas TPHP Kabupaten Sinjai hanya status non PNS, yang Punya tanggung jawab menghidupi keluarganya. Kalau hanya mengandalkan Isentif dari Pemerintah, tidak mencukupi Kebutuhan hidup, ujar Sarbini.

Baca Juga :  Berkunjung ke Sidrap, Ketua Kadin Sulsel Berbincang Serius dengan Bupati Dollah Mando

Dengan melihat peluang usaha dan Prospek kedepan menjajikan. Saya mencoba buka Warung Kopi ini, meskipun awalnya modal sedikit, akhirnya berkembang, kenang Sarbini.kepada awak media ini, Senin (20/7/2020).

Walaupun usaha Warkop di anggap maju dan berkembang, bukan berarti meninggalkan pekerjaan sebagai Tenaga Kontrak.

Karena merupakan tanggung jawab saya, bahkan itu membuat motivasi, pungkasnya.

Sarbini dikenal sosok yang humoris, sementara mempekerjakan 8 karyawan. Karena sempat terputus jualan, adanya covid -19. Namun kini situasi normal, tuturnya.(SUPRIADI BURAERAH/MERPOS)Sukses Rintis Warkop, Meskipun Berstatus Honorer TPHP Sinjai

Comment