Tabloid MERAH PUTIH POS Berusia 11 Tahun, Dirangkaikan Rakernas MERPOS Grup

Bagikan :

PINRANG, MNC – Manajemen Tabloid Merah Putih Pos dan Merposnews.com (Merpos Grup) merayakan Ulang Tahun ke 11 sekaligus menggelar rapat kerja nasional (rakernas) di Pantai Ammani, Kabupaten Pinrang, Ahad (29/11/2020).

Kegiatan ini dihadiri para kepala biro daerah sejumlah kabupaten/kota, khususnya Sulawesi Selatan. “Rakernas ini digelar setiap tahun bersamaan dengan hari ulang tahun media Merpos,” ujar Marno Pawessai, pendiri sekaligus Pemimpin Umum Merpos Grup.

Disebutkannya, hingga kini, Tabloid Merah Putih Pos yang terbit sejak 10 November 2009 dan Merposnews.com mulai tayang pada 25 Februari 2018 itu, khusus cetak telah merambah lima provinsi di Tanah Air. Seperti Sulbar, Sulteng, Kaltim, Kaltara, dan Sulsel sendiri.

Baca Juga :  Belanja Souvenir di Martapura hingga Dijamu Soto dan Durian Pejabat Pemprov Kalsel

“Makanya disebut rakernas, karena pesertanya dari berbagai provinsi di Indonesia,” sebut Marno yang menjabat sebagai Pelaksana Tugas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidrap – Enrekang ini.

Komisaris Utama PT Pena Mas Media (Merpos Grup), Masrul Umar mengaku bangga dan bersyukur atas kosolidan para kru redaksi dan wartawan Merpos sehingga media ini dapat bertahan hingga kini.

Tabloid MERAH PUTIH POS Berusia 11 Tahun, Dirangkaikan Rakernas MERPOS Grup

“Berkat kesolidan teman-teman semua, sehingga media yang kita kelola ini tetap eksis selama 11 tahun. Semoga ke depannya akan tetap terbit secara rutin,” harap Masrul Umar yang juga Ketua PWI Kabupaten Pinrang ini.

Harapan yang sama disampaikan Pemimpin Redaksi Merpos Grup, Darwis Pantong dalam kegiatan bertema: ‘Merawat Kesetiaan, Menepis Rayuan’ itu. Menurutnya, para kepala perwakilan, biro dan wartawan, khususnya di daerah, memiliki peran penting dalam eksistensi media ini.

Baca Juga :  Hadiri HPN di Banjarmasin, Jokowi Belokkan Pesawat yang Mau ke Australia

“Wartawan maupun kepala perwakilan dan biro adalah tulang punggung manajenen. Kami hanya mengelola. Teman-teman yang menjadi penentu terhadap eksistensi media kami,” ujar Darwis.

Untuk itu, dia berharap, para awak redaksi dan wartawan dan wartawati yang ada agar senantiasa bersinergi demi kelanjuta dan masa depan Merpos Grup. “Kalau teman-teman bersemangat, insya Allah, media kita tidak akan pernah berhenti terbit,” imbuhnya.

Sejumlah agenda penting dibahas dalam rakernas Merpos Grup yang dihadiri para kepala biro dan kepala perwakilan dari sejumlah daerah itu. “Kami harap, seluruh gagasan yang dibahas dalam rakernas ini bisa nantinya terlaksana untuk satu tahun ke depan,” pinta Darwis.

Baca Juga :  Lambang PERS MERAH PUTIH POS di singkat MERPOS

Sebelumnya, Ketua Panitia HUT Merpos Grup ke 11 dan Rakernas Merpos 2020, Abdul Samad AM dalam laporannya disebutkan, bahwa kegiatan tersebut telah dirancang jauh – jauh hari sebelummya.

“Alhamdulillah, hari ini telah terlaksana sebagaimana yang diharapkan. Kami juga meminta maaf yang setinggi-tingginya kepada para teman – teman jika ada sesuatu yang tidak berkenan dalam pelaksanaan kegiatan ini,” tutur Samad didampingi Sekretaris Pantia, Rudding B dan Bendahara, H. Haeruddin. DP

Tabloid MERAH PUTIH POS Berusia 11 Tahun, Dirangkaikan Rakernas MERPOS Grup

Tabloid MERAH PUTIH POS Berusia 11 Tahun, Dirangkaikan Rakernas MERPOS Grup

Tabloid MERAH PUTIH POS Berusia 11 Tahun, Dirangkaikan Rakernas MERPOS Grup

 

Comment