Tahapan Pemilu 2024 Dimulai, Bawaslu Torut Nyatakan Siap

Bagikan :

TORUT, MNC- Berdasarkan Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan Dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024, hari ini Selasa (14/6/2022) tahapan Pemilu 2024 dimulai. Sebagai tanda kesiapan, jajaran Bawaslu Kabupaten Toraja Utara menggelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu Tahun 2024.

Apel tersebut digelar di Kantor Bawaslu Torut, dimana juga dilaksanakan secara serentak oleh jajaran Bawaslu di seluruh Indonesia.

Sebagai Pembina Apel, Ketua Bawaslu Torut Andarias Duma’ menyampaikan agar segenap jajaran Bawaslu Torut mempersiapkan diri dengan baik, baik secara fisik, psikis dan SDM menghadapi dimulainya tahapan Pemilu 2024.

Baca Juga :  Kolabarasi Tiga Pilar Kelurahan Jaya Diapresiasi Warga

“Mari kita melaksanakan tugas pengawasan kita, khususnya pengawasan tahapan Pemilu 2024 yang dimulai hari ini. Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab”, tegasnya.

‚ÄúSetelah diresmikan mulainya tahapan pemilu tahun 2024 ini maka bisa dikatakan bahwa waktu kita akan banyak tercurah kepada tugas kewajiban sebagai pengawas pemilu. Untuk itu saya mengharapkan agar kita tetap siap siaga kapanpun kita dibutuhkan baik itu di kantor atau di lapangan”, tambahnya.

Baca Juga :  Safari Ramadhan Pemkot Palopo Walikota Ajak Warga Damai

Setelah apel tersebut, jajaran Bawaslu Kabupaten Torut mengikuti juga kegiatan Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 Serentak yang digelar oleh Bawaslu RI via Zoom. Hadir sebagai pembina, Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja yang memberikan arahan serta penguatan kepada peserta apel baik yang hadir langsung maupun yang daring.

Bawaslu Kabupaten Torut menyatakan siap mengawasi tahapan Pemilu 2024.

(SUSANNA RULIANTI/MNC)

Comment