Tarawih Perdana, Bupati Barru Jabarkan Amaliah Ramadhan di Masa Pandemi Covid-19

Bagikan :

BARRU, MNC – Pasca terbitkan Surat Edaran Nomor 5 Tahun 2021 tentang Ketentuan Pelaksanaan Kegiatan Amaliah Ramadhan Tahun 1442 H/2021 M di Kabupaten Barru, yang berisi arahan pelaksanaan ibadah di Masa New Normal Pandemi Covid-19, Bupati Barru H. Suardi Saleh, Tarawih Malam Pertama Ramadan di Masjid Agung Nurul Iman Barru, Senin (12/4/2021).

Setelah pelaksanaan shalat Fardhu Isya Berjamaah, Suardi Saleh menyerahkan Bantuan Syiar Islam dari Pemerintah Daerah, ke Pengurus Masjid Agung Nurul Iman Kabupaten Barru.

“Kerinduan Jamaah, selalu ingin shalat berjamaah, Alhamdulillah, kerinduan kita terjawab malam ini, saat ini pemerintah memperkenankan amaliyah Ramadhan, tapi dengan beberapa panduan, karena saat ini, masih berlangsungnya yang namanya Covid-19, masih berlangsung Pandemi,” sebut Suardi Saleh dihadapan segenap jamaah Masjid, yang diantaranya adalah Forkopimda dan Pejabat Perangkat Daerah Barru.

Baca Juga :  Hasnah Syam, Anggota Komisi IX DPR RI Syukuri BPJS Ketenagakerjaan Di Barru Membumi

Selanjutnya, Bupati Barru menjabarkan kondisi berdasarkan data Kasus Covid-19 terbaru, yang masih menyisakan satu simptomatik C-19 Bergejala, meski sebelumnya pernah zero suspect.

“Bukan berarti itu, tidak ada Covid-19 di Kabupaten Barru ini, karena kita tidak lakukan Testing, penelusuran, Bisa jadi ada yang tidak bergejala, berbahaya hal ini karena bisa menginveksi orang sekitarnya, olehnya, dalam rangka Bulan Ramadhan ini Kemenag sudah keluarkan edaran, yang intinya diperkenankan melaksanakan tarwih dan idul fitri dengan beberapa catatan,” urainya sembari menjabarkan detail satu demi satu isi surat edaran Bupati Barru yang ditandatangani dan disebarkan siang tadi.

Baca Juga :  Bupati Barru : Pemerintah Terus Dorong Pengembangan Masjid

Pembatasan jumlah jamaah, penegakan disiplin protokol kesehatan 3M, tata cara yang diatur oleh Pemerintah Pusat. Serta beberapa panduan disampaikan dengan tenang, dan detail oleh pimpinan puncak Kabupaten Barru ini.

“Apapun kebijakan yang dikelola pemerintah, pasti untuk kebaikan kita semua,” tambahnya sembari terus mengkampanyekan program Vaksinasi Covid-19, yang dinyatakan halal dan tidak membatalkan puasa, sesuai Fatwa MUI.

Turut hadir Sekda Barru Abustan selaku Ketua Panitia Masjid Agung Nurul Iman Barru, beberapa Pimpinan Forkopimda Barru, Sekretaris Majelis Ulama Indonesia, Kepala Kemenag Barru, Para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Pengurus Masjid dan Jamaah.

Baca Juga :  Bupati Barru Mengikuti Zoom Rakor Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak 2020. Ini Pesan Mendagri

“Tahun lalu, kita rindu sekali, tahun ini Alhamdulillah, kita bersyukur, mari kita isi Bulan Ramadhan ini, kita paham bahwa di bulan penuh berkah ini, amal ibadah kita dilipatgandakan, Pada kesempatan ini saya menyampaikan, Selamat memasuki Bulan Suci Ramadhan,” tutupnya sembari mengingatkan agar para Jamaah termasuk Para Da’i Se-Kabupaten Barru bersedia memahami hal ini, dan tetap dalam semangat kebersamaan, pesan Suardi Saleh.

(HUMAS/MNC)Tarawih Perdana, Bupati Barru Jabarkan Amaliah Ramadhan di Masa Pandemi Covid-19

Comment