Tekuk Juara Olimpiade Tokyo dari Taiwan, Kevin-Marcus ke Final BWF Tours Finals 2021

Bagikan :

NUSA DUA BALI, MNC – Pebulutangkis ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, terus menunjukkan gregetnya. Setelah juara Indonesia Open 2021 dan Runner up Indonesia Master 2021, kini maju lagi ke babak final BWF Tour Finals 2021.

Dalam laga babak semifinal BWF Tour Finals yang berlangsung di Bali International Convention Centre Nusa Dua Bali, Sabtu, (4/12/2021), Kevin-Marcus

ketemu dengan ganda putra terbaik China Taipe (Taiwan), Lee Yang/Wang Chi Lin. Hasilnya, Kevin-Marcus menang rubber game dengan skor, 18 – 21, 23 – 21 dan 21 – 17.

Lee Yang-Wang Chi Lin, pebulutangkis Taiwan yang kini tengah berkibar. Paling monumental, Lee-Wang me juarai Olimpiade Tokyo, awal Agustus 2021 lalu. Dengan reputasi yang menanjak itu Lee-Wang saat ini merupakan ganda putra peringkat 3 dunia, di bawah Kevin-Marcus sebagai peringkat 1 dan Ahsan-Hendra sebagai peringkat 2.

Baca Juga :  Tekuk Gasbar Barru, PS Nene Mallomo Sidrap Puncaki Klasemen Sementara Liga 3 Grup D Zona Sulsel 2021

Oleh karenanya, laga Kevin-Marcus vs Lee-Wang dipastikan seru, sebab ketemu antara rangking

1 dan rangking 3 dunia. Bahkan, ada yang menyebut sebagai laga final awal yang merupakan partai ‘hidup-mati’.

Jalanya laga memang cukup menegangkan dan memacu adrenalin. Babak pertama, mulai dari awal poin terus ketat dan kejar-kejaran, hanya selisih 1 atau 2 poin. Namun, akhirnya babak pertama dimenangkan Lee-Wang dengan skor 21 – 18.

Babak kedua, terjadi lagi perolehan poin yang ketat, hanya beda 1 atau 2 poin. Bahkan di ujung laga terjadi set poin (istilah klasiknya just dibaca jus) dengan skor 20 – 20. Demikian ketatnya, dari skor 19-19, kemudian set poin 2 kali, 20 – 20 dan 21 – 21. Sampai akhirnya Kevin-Marcus menang dengan skor 23 – 21.

Baca Juga :  Komisi IV DPRD Pinrang Ingatkan KONI Jadi Pemersatu Cabor ....

DI babak ketiga sebagai penentu, hingga interval babak ketiga, masih terjadi raihan poin ketat. Kevin-Marcus unggul 11 – 9. Begitu mulai skor 14 – 11, Kevin – Marcus mulai mengendalikan permainan dan tak mau memberi kesempatan lagi Lee-Wang untuk unggul. Gambarannya, dari skor 15 – 11, 16 -12, 17 – 13 dan seterusnya. Ujung-ujungnya, Kevin-Marcus meraih kemenangan dengan skor, 21 – 17.

Baca Juga :  Indonesia Pastikan Raih Gelar Ganda Putra Jerman Open 2021, Ganda Campuran Tunggu Final

Dengan kemenangan itu, Kevin-Marcus maju ke babak final BWF Tour Finals 2021 ini. Serunya lagi, Kevin-Marcus kembali ketemu dengan ganda putra andalan Jepang ketiga kalinya, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang mengalahkan pasagan Malaysia di semifinal yang satu.

Sebagaimana diketahui, pertemuan petama di Indonesia Masters 2021, Takuro-Yugo meraih juara dan Kevin-Marcus harus puas sebagai runner up. Sedangkan di Indonesia Open 2021, Kevin-Marcus merebut juara dan Takuro-Yugo runner up. Bagaimana di ajang BWF Tour Finals 2021 ini, menarik kita tunggu aksi dan hasilnya. (ABDUL).

Tekuk Juara Olimpiade Tokyo dari Taiwan, Kevin-Marcus ke Final BWF Tours Finals 2021

Ini, ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugk Kobayashi lawan Kevin-Marcus di Final BWF Tour Finals 2021 (Foto: PBSI)

 

Comment