Tiba Digedung Solasi, Pahlawan Devisa Negara Asal Pinrang Mengaku Bangga Dan Senang

Spread the love

PINRANG, MNC – Sebanyak 19 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang datang dari Malaysia menggunakan KM Thalia dijemput tim gugus Covid-19 pemkab Pinrang di pelabuhan nusantara Parepare. 17 Mei 2020.

Penjemputan 19 orang TKI warga Pinrang dari 88 jumlah penumpang KM Thalia oleh pemkab pinrang merupakan langkah antisipasi gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di bumi Lasinrang.

Dari pantauan media, sebelum KM Thalia bersandar di dermaga, tim kesehatan pelabuhan melakukan pemeriksaan suhu tubuh, screning penyemprotan desinfektan dan pendataan manifest di kapal motor.

Dari hasil pemeriksaan, selanjutnya diumumkan melalui pengeras suara dengan hasil non reaktif.

Usai pemeriksaan ke-19 orang TKI Pinrang ini selanjutnya dibawa ke Pinrang menjalani pemeriksaan lanjutan di gedung isolasi mandiri gugus tugas Covid-19.

Dalam penjemputan itu, nampak hadir Kadis Kesehatan Drg.Dyah Puspita Dewi.M.Kes. tim reaksi cepat kasatpol PP, Muhadir dan Ka.Dishub Drs Mantong serta Kabag Humas dan protokoler pemkab Pinrang Dr.Rhommy Manulle.

Hingga berita ini diekpose, ke 19 orang TKI yang dijemput merasa senang dan bangga terhadap pelayanan gugus tugas Covid-19. ” Iya pak, saya senang di jemput dan di kawal, hati ini bangga jadi orang Pinrang. Apalagi disini, gedungnya lebih bagus dari rumah saya ” ujar salah seorang TKI kepada wartawan.(ASWAR AZHAR MNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *