Timnas Tumbang Ketum PSSI Minta Pemain Bangkit

Bagikan :

DUBAI, MNC – Timnas Indonesia harus menelan pil pahit takluk dengan skor telak 4 – 0 dari Timnas Vietnam. Laga ketujuh Kualifikasi Piala Dunia 2002 Zona Asia Group G berlangsung di Al Maktoum Stadium, Senin, (7/6/2021), Selasa dinihari, (8/6.3021). Indonesia tidak mampu berbuat banyak, namun perjuangan, kegigihan dan kerja keras Evan Dimas dkk, patut diapresiasi.

Di babak pertama, Golden Starts (julukan Vietnam) langsung menekan pertahanan Indonesia yang hanya sesekali melakukan canter attack (serangan balik). Pasukan Garuda (julukan Indonesia) yang diarsiteki Shin Yae-yong, pelatih asal Korsel, masih mampu membendung gempuran Vietnam dan kedudukan seri, 0 – O hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Vietnam masih terus menekan Indonesia. Pada menit ke-51, tim besutan Park Hang-seo, pelatih Vietnam, juga asal Korsel, memecah kebuntuan. Pemain Vietnam, Nguyen Tien Linh yang melepaskan tembakan menyilang mengenai sisi kanan mistar gawang Indonesia kemudian memantul masuk. Tak dapat diantisipasi oleh penjaga gawang Indonesia dan skor 1 – 0 untuk Vietnam. Sedangkan gol ke-2, ke-3 dan ke-4 masing- masing dicetak oleh, Nguyen Quang Hai (62′), Nguyen Cong Phuong (67′) dan Vu Van Thanh (74′).

Baca Juga :  Apresiasi Fantastis ala Greysia-Apriyani, Bonus Melimpah dan Jadi Milyarder

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan, para pemain sudah bekerja keras, saya apresiasi itu. Kepada pelatih Vietnam saya ucapkan selamat, “kilah mantan pelatih Timnas Korsel itu. Shin Tae-,yong juga menilai wasit mengubah ritme permainan Timnas Indonesia sehingga tidak berkembang.

Sementara Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga berkomentar. “Kekalahan harus dievaluasi oleh tim pelatih dan dijadikan pelajaran agar pada laga selanjutnya dapat meraih hasil positif, ” tutur Ketum PSSI dilansir laman resmi PSSI.

Baca Juga :  Pengelolah Lapangan Desa Bojo Kabupaten Barru Terbentuk

Mochamad Iriawan juga meminta agar para pemain timnas tetap fokus, disiplin dan bangkit di laga terakhir melawan Uni Emirat Arab. (ABDUL/MNC).

Timnas Tumbang Ketum PSSI Minta Pemain Bangkit

Para Pemain kunci Timnas Indonesia

Comment