TP PKK Barru Luncurkan Lagi Program Peduli Dhuafa, Tukang Becak Turut Hadir

Bagikan :

BARRU, MNC – Anjuran memperbanyak amalan ibadah dan berbagi kebaikan selama Bulan Suci Ramadhan, dimanfaatkan oleh Tim Penggerak PKK Barru. Setelah melaunching Program One Day Khatmul Qur’an, kali ini, Organisasi Perempuan yang dikomandoi oleh drg. Hj. Hasnah Syam MARS ini, kembali menandai Bulan Suci Ramadhan. Sebagai Bulan Berbagi bersama dalam tajuk Program Peduli Dhuafa.

Berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Barru, Hasnah Syam bersama Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Barru Harlina beserta segenap strukturalnya, membagikan bantuan sembako kepada para pekerja penarik becak yang ada di Kabupaten Barru, di Baruga Singkeru Ada’e, Senin (26/4/2021).

Selaku Ketua Tim Penggerak PKK Barru, Senator Senayan dari Komisi IX ini, ungkapkan rasa terima kasih atas kehadiran tamu undangannya di lingkungan Rumah Jabatan Bupati Barru.

Baca Juga :  Safari Ramadhan di Lasinri, Bupati Suardi Saleh : Prokes Tetap Dipatuhi Meski di Barru Terus Menurun

“Hari ini kita mengundang untuk menerima bantuan berupa Sembako, bantuan ini jangan dilihat dari nilainya, tapi inilah bentuk kepedulian Pemda Barru bersama Tim Penggerak PKK Barru dalam program Ramadhan berbagi kepada kaum dhuafa,” urai Hasnah Syam dihadapan puluhan penarik becak maupun pekerja kebersihan yang hadir.

Selain menyebutkan niatan akan membagikan hal yang sama ke jenis profesi pekerja lainnya, yang dirasa memerlukan maupun pihak yang dikategorikan Dhuafa.

Baca Juga :  Sekda Barru Abustan A Bintang : Kerjasama Usaid Madani Menuju Kemandirian

TP PKK Barru Luncurkan Lagi Program Peduli Dhuafa, Tukang Becak Turut Hadir

“Kami juga sampaikan rasa terima kasih kepada petugas kebersihan, yang sangat berjasa dalam memelihara keindahan kota Barru,” tambahnya sembari menghaturkan harapan agar mendapatkan doa tulus demi sinergitas Tim Penggerak PKK Barru bersama dengan Pemerintah Kabupaten Barru, untuk dapat terus dimudahkan dalam menjalankan amanah.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barru ini, juga menyertakan nasehatnya agar dalam menjalankan profesi kerjanya, tetap memperhatikan penegakan protokol kesehatan Covid-19.

“Mudah-mudahan pandemi ini cepat diangkat, mari semua, tetap semangat bekerja,” tutup Hasnah Syam yang disambut bahagia oleh peserta program.

Baca Juga :  Sekda Abustan : Obyek Tora di Kabupaten Barru Tersebar di Tujuh Kecamatan. Diantaranya Ini Yang Terluas

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkab Barru Djalil A. Mappiare menyampaikan bahwa, bentuk kepedulian yang ditunjukkan oleh kolaborasi Pemda dan TP PKK Barru. Sebagai wujud nafas keagamaan Daerah yang diharapkan segenap lapisan masyarakat, yang menjalani Bulan Ramadhan dengan rasa kebersamaan.

“Terima kasih dan apresiasi yang setingginya tingginya atas inisiatif Ibu-ibu PKK yang dilakukan pada hari ini, semoga kita senantiasa dilimpahkan kesehatan,” tutup Andi Djalil Mappiare yang diamini hadirin.

(HUMAS/MNC)TP PKK Barru Luncurkan Lagi Program Peduli Dhuafa, Tukang Becak Turut Hadir

 

Comment