Ujicoba Perdana, PSM Menang 4 – 0 Aksi Anco Jansen Memukau

Bagikan :

MAKASSAR, MNC – Uji coba perdana PSM memberikan angin segar. Pasukan Ramang, julukan dari legenda sepakbola Makassar, menorehkan awal yang baik. PSM mencetak 4 gol tanpa balas melawan Tim PON Sulsel.

Pertandingan ujicoba pertama PSM untuk persiapan Liga I dihadiri langsung oleh Manager PSM Munafri Arifuddin, berlangsung di lapangan BSC (Bosowa Sport Centre) Jl Teuku Umar Makassar, jumat (25/6/2021). Serunya perhelatan awal itu lantaran PSM menurunkan Anco Jansen, striker asing asal Belanda yang baru saja direktut managemen PSM menuju Liga I. Selain itu, Wiljan Pluim playmaker PSM yang selama ini mengalami cidera juga diturunkan bersama pemain kunci lainnya.

Adalah Abdul dari MERPOSnews.com beserta awak media lainnya ikut memantau langsung jalannya pertandingan. Laporannya tak akan merunut bak turnamen resmi, namun sekadar menggambarkan enjel-enjel menarik dari ujicoba ini. Begitu antusiasnya fans PSM terhadap tim kebanggaan masyarakat Sulsel ini, lapangan BSC yang berada di sisi jalan tol, di pinggiran luar lapangan dipenuhi ratusan penonton. Bahkan, jalur motor arteri tol sempat macet yang memusingkan petugas patroli tol reformasi.

Baca Juga :  Wakil Rektor 2 UNM datang di Pinrang. Ini tujuannya...

Menit-menit awal babak I pertandingan dengan formasi 4-2-3-1, Wiljan Pluim dkk bermain dengan tempo sedang dan hingga menit ke-30, Tim PON masih mampu menahan serangan PSM sehingga belum juga tercipta gol. Pelatih sementara Syamsuddin Batola melihat Wijan Pluim ada gwlagat kesakitan tak mau ambil reziko, Pada menit ke-27 Wiljan Pluim yang masih tahap pemuilihan cidera ditarik keluar, dan digantikan oleh Rasyid Bakri, play maker lokal kelahiran Gowa.

Memasuki menit ke-33 terjadi kemelut di depan gawang Tim PON Sulsel. Ilhamuddin Armaiyn, pemain sayap yang juga baru direkrut PSM berhasil menciptakan gol pemecah kebuntuan. Skor 1 – 0 untuk PSM. Bahkan, hanya sekira 3 menit kemudian, tepatnya menit ke-36, Anco Jansen yang menerobos dan meliuk-liuk di depan gawang dilanggar oleh bek Tim PON sehingga wasit menunjuk titik putih. Anco Jansen selaku eksekutor pinalty berhasil menaklukkan penjaga gawang Tim PON. Akhirnya skor 2 – 0 untuk PSM yang bertahan hingga turufinalty..

Baca Juga :  Polres Enrekang Gelar Olahraga Bersama. Begini Tujuannya...

Di babak kedua tempo permainan mulai naik, dan PSM agaknya telah mengetahui kelemahan Tim PON. PSM yang juga dijuluki Lasykar Ayam Jantan dari Timur terus mrnggempur pertahan Tim PON Sulsel. Ketika salah satu pemain PSM diganjar keras, PSM kembali mendapatkan hadiah finalty. Menariknya, Anco Jansen – yang kini dijuluki Daeng Ancu oleh supporter PSM – ketika hendak mengeksekusi finalty diteriaki yel-yel tanda simpatik. Entah bagaimana gerakannya, sehingga Anco Jansen mengecoh penjaga gawang bergerak ke kiri, dan secara pelan menyarangkan bola melengkung ke tengah. Sontak penonton mengiringi dengan teriakan yel-yel yang lebih riuh pertanda kagum dengan gaya tendangan finalty yang khas itu. Skor 3 – 0 untuk PSM.

Baca Juga :  Utus Atlet Muda, Persaudaraan Hidayah Sejati Sidrap Bawa Pulang Tujuh Medali

Menjelang akhir pertandingan PSM terus menekan. Meski sesekali Tim PON Sulsel yang dipersiapkan untuk PON Papua itu, tak bisa menembus pertahanan PSM yang dikawal oleh bek Erwin Gutawa dkk. Sampai akhirnya satu kemelut lagi di depan gawang PON Sulsel yang akhirnya Rizky Eka berhasil mencetak gol keempat untuk PSM, sehingga skor akhir menjadi 4 – 0 untuk PSM.

Munafri Arifuddin, Ceo PSM yang dimintai komentarnya usai gelar ujicoba berharap, agar formasi dan strategi yang diberikan pelatih dapat diterapkan secara maksimal karena waktu semakin dekat (maksudnya ajang Liga I 2021). Ceo PSM, Appi, sapaannya, mengakui, sampai minggu pertama bulan Juli 2021, PSM masih akan berada di Makassar. Setelah itu menunggu regulasi yang akan dikeluarkan PSSI. Untuk itu, menurut Appi, PSM berencana menggelar ujicoba dengan Sulut United atau Persiba Balikpapan, namun masih akan dilakukan pembicaraan. (ABDUL/MNC)

Ujicoba Perdana, PSM Menang 4 - 0 Aksi Anco Jansen Memukau

 

 

Comment