Update Terbaru Kasus Covid-19 Sidrap, Positif Bertambah Jadi 10 Orang

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Tim Penanganan Covid-19 Kabupaten Sidrap kembali merilis update data terbaru mengenai kasus korona. Per Senin (6/4/2020), jumlah pasien yang dinyatakan positif terjangkit wabah ini bertambah menjadi 10 orang.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Pusat Data dan Informasi Penanganan Covid-19 Sidrap, Senin malam. Total 10 pasien positif tersebut, adalah akumulasi dari jumlah sebelumnya yang ada 3 orang dan 2.di antaranya telah dinyatakan sembuh.

“Jadi, total yang sedang dirawat sekarang tinggal 8 orang. 7 di Rumah Sakit (RS) Arifin Nu’mang Rappang Sidrap dan satu di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar,” kata Ishak Kenre, Juru Bicara Tim Penanganan Covid-19 Sidrap.

Baca Juga :  Disaksikan Bupati Sidrap, Kapolda Sulsel Lepas Bantuan 30 Ton Beras untuk Warga Masamba

Sementara, jelasmya, dari 16 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang ada, 5 di antaranya telah sembuh. “Selebihnya, 11 orang masih sementara dirawat,” ungkap Ishak Kenre.

Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang jumlahnya 77, baru 9 atau 12.persen selesai pemantauannya. “Sisanya, 68 orang atau 88 persen masih dalam proses pemantauan,” papar Ishak.

Disebutkannya, para ODP dan PDP serta yang positif terpapar virus korona tersebut adalah jemaah klaster umrah yang sebelumnya menjalani isolasi di rumah susun (rusun) milik Pemerintah Kabupaten Sifdrap di Kelutahan Batulappa, Kecamatan Watamgpulu. ARYANDA

Comment