Warga Labuseppang Barru Kecewa. Ini Penyebabnya…

Spread the love

BARRU, MNC – Salah seorang warga Labuseppang, Dusun Ballewe, Desa Binuang, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru merasa kecewa.

Adalah bernama Syamsuddin kepada MERPOSNEWS.COM Jum’at (9/8/2019) menuturkan bahwa, “Sepertinya Kampung kami dianaktirikan oleh Pemerintah setempat”.

Kenapa tidak, karena sejak tahun 2018 di Musrembangkan di kantor Desa Binuang. Namun hingga kini, belum ada realisasi Pekerjaan jalan.

Warga Labuseppang Syamsuddin (Foto : Awang/MNC)

Sementara yang dinantikan warga, akses perbaikan jalan. Antara SD Negeri 15 Ballewe (Jalan poros nasional Parepare – Makassar) 1 Km ke Labuseppang.

Bila musim hujan, para anak sekolah melewati pinggiran sungai, dengan berlumpur sampai lutut, paparnya Syam.

Dikatakan, juga belum tersentuh listrik PLN, melainkan tenaga surya, keluhnya Pak Kumis penyayang masyarakat ini.

Cokeng menunggu realisasi janji (Foto : Awang/MNC)

Bagi Cokeng yang berumur 90 tahun warga Labuseppang, kemukakan, kami pernah di janji salah satu anggota DPRD Barru, setiap kali mencalonkan diri.

“Berjanji akan perjuangkan akses jalan, karena itu kami kecewa atas janji tersebut,” ujar Syamsuddin menirukan Cokeng.

Junar, Kaur Perencanaan Desa Binuang kepada Media ini mengatakan, setiap tahun di anggarkan. Cuma persoalannya, dari pihak Kabupaten. Untuk bronjong dulu sungainya.

“Kalau di kasi masuk di Kecamatan diproritaskan, mungkin tidak bisa lolos di Tingkat Kabupaten.

Tahun lalu (2018) sekitar bulan sembilan di usulkan. Tetapi saya tetap masukkan untuk rencana Pemerintahan Desa Tahun anggaran 2020.

Junar, Kaur Perencanaan Desa Binuang (Foto : Awang/MNC)

Terus terang saya warga disini, juga ikut prihatin warga disana, imbuhnya Junar.

Sekretaris Kecamatan Balusu Muhajir mengatakan, Coba ke Dinas Pekerjaan Umum Barru pertanyakan, jawabnya Sekcam secara singkat.

Bahar, Plt Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Barru menjelaskan bahwa, semua usulan sudah di masukkan pada Badan Perencana, Penelitian dan Pengembangan Daerah.

Ketika Awak Media ini konfirmasi kepada Sekretaris Bappeda Barru Usman.S mengungkapkan bahwa, Musrembang Labuseppang Dusun Ballewe, Desa Binuang. Tidak ada masuk. Ada, tapi bukan akses jalan Labuseppang, lontar Usman setelah mengecek data 2018. (ANDI WALINONO PANGERANG/MNC)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *