Warga Mattiro Sompe Serbu, Vaksinasi Covid-19 Serentak TP.PKK se – Kabupaten Pinrang

Bagikan :

PINRANG, MNC – Kebut vaksinasi serentak yang di lakukan Tim Penggerak PKK di 12 Kecamatan se – Kabupaten Pinrang. Terlihat respon warga Mattiro Sompe, hanya dalam hitungan jam, 250 dosis vaksin sinovac yang disediakan di Kantor Camat Mattiro Sompe, langsung habis. Rabu (29/9/2021).

Vaksin yang disediakan dalam acara vaksinasi serentak di Bumi Lasinrang, karena semangatnya masyarakat yang datang. Bahkan, dari pantauan MERPOSnews.com masih banyak warga yang harus bersabar, lantaran dalam vaksinasi serentak, per kecamatan hanya menyediakan 400 dosis saja dengan melaksanakan di dua titik yang berbeda.

“Tadi saya daftar, tapi ternyata keduluan sama warga yang lain. Belum rejeki saya kayaknya,” ungkap Ardi (43) salah satu warga Kecamatan Mattiro Sompe yang siap vaksin dijumpai Media ini, disela-sela vaksinasi.

Baca Juga :  Manfaat Jahe di Masa Pandemik Oleh : dr.Hadriati Hanafie (Balai Kesehatan Tradisional Masyarakat Makassar)

Ketua TP. PKK Kecamatan Mattiro Sompe, Hj. Hasnawiah, S.Kep melihat antusias warga untuk vaksinasi sangat tinggi. Hal tersebut menjadi bukti bahwa, kesadaran warga untuk mengurangi resiko penyebaran Covid-19 melalui vaksinasi terus meningkat.

“Saya lihat stoknya habis terus, ada yang balik kanan karena kehabisan. Ini menunjukkan kesadaran masyarakat yang sangat baik untuk divaksin. Tidak seperti dulu, karena masih ada anggapan vaksin itu bisa membuat orang mati, padahal itu hoax,” lontar Hasnawiah.

Baca Juga :  Keluarga Perawat RSU Lasinrang Pinrang Gugur Covid, Dapat Santunan

Disela-sela monitoring vaksinasi serentak di Kecamatan Mattiro Sompe.Tampak hadir Camat H. Bachtiar dan jajaran Forkompinca Mattiro Sompe. juga turut hadir Ketua Karang Taruna Kecamatan Mattiro Sompe. (HERIL/HARIS) Warga Mattiro Sompe Serbu, Vaksinasi Covid-19 Serentak TP.PKK se - Kabupaten Pinrang

Antusias warga Mattiro Sompe mendapat vaksinasi. (Foto : HERIL/MNC)

 

Comment