Waspadalah Guru dan Siswa SMP Negeri 3 Parepare. Ini Aplikasi Sim Geogle Memantau…

Spread the love

PAREPARE, MNC –Kepala SMP Negeri 3 Parepare Sudalto, S.Pd, M.Pd mengutarakan kepada MERPOSNEWS.COM Jum’at 17 Mei 2019 bahwa, sekolah yang dipimpinnya tahun ini, akan launching menggunakan Sistim Informasi Managerial.

“Dimana alat ini mempermudah orang tua siswa, atau masyarakat umum dalam transparansi mengontrol anaknya di sekolah, seperti kehadiran, menyampaikan izin dan sakit, termasuk mata pelajaran dapat diketahui beserta nilai,” ujarnya.

Adapun anggaran yang dibutuhkan untuk menggunakan aplikasi geogle tersebut sekitar 15 juta. Pembayaran selanjutnya 500 ribu Pertahun, jelas Sudalto, yang akan memperkenalkan menu menu yang di desain oleh dosen UMPAR itu. Kepada para orang tua usai penerimaan siswa – siswi baru.

Salah seorang guru SMPN 3 Lahedir, S.Pd, M.Pd kepada Media ini menambahkan bahwa, SMA Negeri 5 Unggulan Parepare sudah menerapkan aplikasi geogle, tapi hanya absen saja. Juga teknologi canggih itu tengah promosi di Palopo, Sengkang dan Makassar.

Namun sambung Sudalto, “cuma kemungkinan diantara guru ada yang kurang suka aplikasi itu, karena ketahuan gerakannya”. Namun bagi yang disiplin, pasti senang, imbuhnya.

“Para guru – guru terekam kegiatan mengajar, yang diketahui sendiri Kasek. Tidak lagi turun memantau diarea Sekolah Rujukan ini. Karena bantuan aplikasi sim google, terang Sudalto

(ANDI WALINONO PANGERANG/MNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *