Winalda Wardhani Wahid Terpilih Ketua Osis MTS Ponpes Muhammadiyah Punnia Pinrang

Spread the love

PINRANG, MNC — Mts Pesantren Muhammadiyah Punnia Belajar Berdemokrasi Pemilihan Ketua Osis (Pilketos) digelar Mts.

Pondok Pesantren Darul Arqam Punnia Pinrang (2/9) dihalaman sekolah layaknya Pilkada atau Pemilu dengan memilih lima pasangan calon ketua dan wakil ketua osis yaitu Winalda Wardhani Wahid dan Erma paket nomor 1, Muh Akhyar dan Fatir no 2, Fathul Ni’am dan Muh Alji no 3, Taufiq dan Faiz serta Syinta Tiqa dan Sri Ayu A Kitta masing masing no 4 dan 5.

Menurut kepala Mts. Punnia Drs. M.Rusni Husain, M.Ag. bahwa Pemilihan osis yang kami lakukan dengan sistem pemilihan langsung melalui beberapa tahapan yaitu tes seleksi akademik kandidat, pemaparan visi dan misi masing masing paslon, debat kandidat, kampanye paslon lalu pencoblosan lansung dan telah menetapkan ketua osis terpilih Winalda Wardhani Wahid dan Erma dengan suara terbanyak.

Ada hal yang berbeda pada pilketos kali ini, karena meniru pesta demokrasi di negara kita yang digelar KPU, tahapannya masing masing kandidat memiliki tim dan jurkam setiap paslon kemudian yang ikut memilih juga adalah guru guru yang sebelumnya tdak memilih dan tambahan lagi pada pemilihan ini juga ada panitia bawaslu yg mengawasi ketika ada paslon yg melanggar peraturan peraturan yg telah ditetapkan KPO akan diberikan sanksi dengan tdk diikutkan dalam pemilihan osis dan pelaksanaan ini dipersiapkan satu bulan sebelum pemilihan langsung hari H.

Rusni berharap Harapan agar pengurusan osis yang baru terpilih dapat merangkul semua calon untuk masuk dalam kepengurusannya kemudian merancang program kegiatan yg inovatif dan kreatif sehingga dapat mencerdaskan siswa untuk terciptanya madrasah hebat, maju dan bermartabat. Selanjutnya Menciptakan suasana madrasah yg sejuk, sehat dan bersih lingkungan sehingga pelaksanan pembelajaran nyaman dan menyenangkan.

Kemudian dapat membantu kepala madrasah untuk terlaksananya madrasah sehat, serta dapat membantu Dan bekerjasama untuk menyelesaikan sekretariat sendiri. Dan yang terakhir dapat membawa madrasah sebagai madrasah yg berprestasi.

Sementara itu Winalda Wardhani Wahid yang terpilih sebagai ketua Osis belum berani sesumbar tentang programnya, tetapi menurutnya dia akan berusaha memberikan yang terbaik untuk madrasahnya. “Kami akan membuat program yang akan mendukung kemajuan madrasah, sehingga para santri bisa berkompetisi dengan yang lain” katanya. “Kami para santri disini juga akan menunjukkan kalau ponpes punia memiliki kelebihan dibanding yqng lain” tambahnya. (ASWAR AZHAR/MNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *