Intensifkan Pengawasan Terpadu Obat dan Makanan, Bupati Sidrap Teken MoU dengan BBPOM

Bagikan :

SIDRAP, MNC –– Bupati Sidrap, H. Dollah Mando menandatangani Momerandum of Understanding (MoU) dengan Kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) di Makassar, Hardaningsih, Kamis (10/6/2021).

Penandatangan berlangsung di Roof Top Aston Hotel Makassar. Di kesempatan yang sama, MoU juga dijalin BBPOM dengan Kota Makassar, Parepare, Kabupaten Wajo, Maros, Sinjai, Barru, dan Soppeng.

MoU ini meliputi pengawasan terpadu obat dan makanan, tindaklanjut hasil pengawasan, serta penyelenggaraan komunikasi informasi dan edukasi kepada masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Sidrap Resmikan Taman Wisata Alam Pammase Dewatae, Ini Pesannya

Ada pula penyelenggaran tiga program nasional, yakni pangan jajanan anak sekolah, pasar aman berbasis komunitas, dan gerakan keamanan pangan desa.

Dollah Mando mengatakan, Pemkab Sidrap menyambut baik kerjasama agar masyarakat lebih aman dalam mengonsumsi obat dan makanan.

”Dengan kerjasama ini ke depan pengawasan obat-obatan dan makanan akan lebih baik, sehingga masyarakat kita tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan,” jelas Dollah.

Baca Juga :  Sambil Saksikan Penyaluran BLT, Bupati Sidrap Ingatkan Warga akan Pentingnya Protokol Kesehatan

Ia menambahkan, MoU tersebut untuk meningkatkan kualitas obat dan makanan. ”Ini untuk meningkatkan kualitas obat dan makanan yang beredar di masyarakat,” tambahnya.

Hadir mendampingi Bupati Sidrap, Kadis Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB, H Basra, Kabag Kerjasama Muhammad Iqbal, dan Kasi Ststistik Kominfo, Solihin. DP

Comment