Bapenda Sidrap, BPJamsostek, dan PT Pos Indonesia Teken Perjanjian Ketjasana, Ini Kesepakatannya

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Pemerintah Kabupaten Sidrap melalui Badan Pendapatan Daerah menjalin kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Sidrap, Selasa (22/6/2021).

Kesepakatan ditandai penandatangan perjanjian kerjasama (PKS) antara Kepala Bapenda Sidrap, Rahmat Kartolo dengan Kepala KCP BPJamsostek Sidrap, Arfandi Nur di Ruang Rapat Sekda Sidrap, Lantai III Kantor Bupati.

Adapun perjanjian kerjasama itu terkait pelaksanaan kepesertaan BPJamsostek bagi pedagang pasar.

Menurut Arfandi Nur, PKS itu bertujuan memberi akses informasi, akses pendaftaran, dan pembayaran iuran para pedagang pasar untuk mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Baca Juga :  PGRI Dua Pitue Sidrap Gelar Konferensi Kerja Cabang

“Dengan perjanjian ini, Kami akan meningkatkan sosialisasi program jaminan sosial ketenagakerjaan yang terdiri dari Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun, tentunya dengan fasilitasi Bapenda dan kepala pasar,” terang Arfandi.

Di kesempatan yang sama, Bapenda Sidrap juga menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT. Pos Indonesia Parepare, mengenai penerimaan pembayaran pajak daerah melalui PT. Pos Indonesia.

Muhammad Agussalim Masnur mewakili PT. Pos Parepare berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sidrap atas kerjasama itu.

“Kami merasa tersanjung atas kepercayaan yang diberikan Pemkab Sidrap dalam hal penerimaan pembayaran PBB. Insya Allah kami akan membantu dalam pencapaian target khususnya PBB,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkab, Forkopimda dan Pimpinan Ormas Islam di Sidrap Gelar Rakor, Mereka Bahas Ini

“Jadi ke depan, masyarakat atau wajib pajak Sidrap yang ingin membayar PBB di manapun dia berada, jika ada kantor pos, di situ bisa secepatnya membayar. Bisa memudahkan warga Sidrap yang di luar kabupaten,” urainya.

Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi yang menyaksikan langsung penandatangan, menyambut baik dua PKS itu.

“Perjanjian dengan BPJamsostek tentunya memberi perlindungan kepada para pedagang pasar. Ini untuk mengantisipasi resiko-resiko kerja dari saudara-saudara kita, atau masyarakat kita yang beraktivitas di pasar,” lontarnya.

Baca Juga :  Pemkab Sidrap dan DPRD Sepakati KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2022

Mengenai perjanjian penerimaan PBB-P2 melalui PT. Pos Indonesia, Sudirman menyebut memiliki banyak kelebihan.

“Tidak menutup kemungkinan ada warga Sidrap berdomisili di Parepare atau sekitatnya. Mereka tidak perlu lagi ke Sidrap bayar PBB atau penagih pergi jauh-jauh mendatangi. Cukup bayar di Kantor Pos terdekat,” paparnya.

Penandatangan kerjasama itu dihadiri, Asisten Adminitrasi Umum, Andi Rahmat Saleh, Kabag Kerjasama, Muhammad Iqbal, dan berapa unsur terkait. DP

Comment