Kadis Pertanian Tutup Bimtek Penyuluh Pertanian dan Staf Lapangan

Bagikan :

PINRANG, MNC — Bimtek untuk Penyuluh Pertanian dan Staf Lapangan yang dilaksanakan di 2 Kecamatan yaitu Lembang dan Duampanua, resmi di tutup oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kab. Pinrang.

Kegiatan Bimtek ini merupakan bagian dari program IPDMIP yang diikuti oleh 20 peserta terdiri dari PPL organik dan swadaya serta berlangsung selama 5 hari dengan materi yang dikemas dalam bentuk teori, praktek dan kunjungan lapangan.

Sebagai informasi, program IPDMIP merupakan ranah dari Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) untuk meningkatkan kapasitas penyuluh dan staf lapangan.

Baca Juga :  JPS Kelurahan Tersalurkan, Warga Sidomulyo dan Tatae, Ucap Syukur

Disaat pandemi Covid-19 yang belum menampakkan tanda-tanda akan segera berakhir, Andi Tjalo saat menutup acara berharap penyuluh tetap semangat bekerja untuk memastikan pangan tetap tersedia.

“Pertanian harus tetap berjalan, penilaian kinerja penyuluh didasarkan pada peningkatan produktivitas,” kata Andi Tjalo, jumat (10/9/2021)

Khusus untuk wilayah IPDMIP, indikator penilaian bukan hanya produktivitas, tetapi juga tentang peningkatan indeks pertanaman.”

Beliau juga menambahkan, melalui Bimtek ini penyuluh dan staf lapangan agar merasa lebih segar setelah menerima materi, baik yang sudah pernah dipelajari sebelumnya maupun yang baru dipelajari.

Baca Juga :  Bupati Pinrang Pantau Pengendalian Hama Tikus di Mattiro Bulu

“Semoga ilmu yang telah didapatkan dari Pelatihan ini, peserta bisa menyatukan pemahamannya demi memberikan perhatian utama untuk mensejahterakan petani.” tutupnya. (MS MNC)Kadis Pertanian Tutup Bimtek Penyuluh Pertanian dan Staf Lapangan

Comment