Pengurus IWAPI Sidrap Dilantik, Heriyani Yuki Ruby: Ciptakan Regenerasi Pemimpin Baru

Bagikan :

SIDRAP, MNC –– Pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Sidrap periode 2021-2026 digelar di Aula Kompleks Gabungan SKPD, Jalan Harapan Baru, Kelurahan Arawa, Sidrap, Kamis siang (7/10/2021).

Sejumlah unsur hadir dalam kegiatan pelantikan yang dipimpin Ketua Umum DPD IWAPI Provinsi Sulawesi Selatan, Hj. Ainun Jariah tersebut. Di antaranya, Bupati Sidrap. H. Dollah Mando bersama sejumlah Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Ketua Umum DPC IWAPI Sidrap Periode 2013-2018, Heriyani Yuki Ruby mengucapkan selamat kepada pengurus IWAPI Sidrap yang baru dilantik tersebut. “Semoga sukses dalam menjalankan program-program dan misi organisasi ini ke depannya,” papar Owner Hotel Grand Sidny ini.

Baca Juga :  Dollah Mando Harap Pengusaha Wanita di Sidrap Bersinergi dengan Pemerintah

Menurutnya, ia mengaku lega kepengurusan baru IWAPI Sidrap telah resmi dilantik, sehingga organisasi pengusaha wanita di Bumi Nene Mallomo itu bisa meneruskan program kerja yang sudah dilaksanakan di periode kepengurusan sebelumnya.

“Jujur, sebenarnya, saya masih diharapkan kembali oleh teman-temam pengurus DPD IWAPI Provinsi Sulsel untuk memimpin organisasi ini kedua kalinya. Tapi, karena faktor kesibukan, sehingga saya merasa cukup untuk satu periode saja. Dalam satu periode ini pun saya banyak belajar dalam berbagai hal, banyak mendapat pengalaman , dan bertemu dengan banyak orang-orang hebat,“ tutur Ibu Yuki, sapaan akrab Heriyani Yuki Ruby.

Dikatakannya,  saat ini Ibu Yuki memilih konsisten dan fokus untuk mendampingi Ketua Umum Hj. Ainun Jariah di kepengurusan DPD IWAPI Sulsel Masa Bakti 2021-2026. Heriyani Yuki Ruby dipercaya sebagai Ketua KomTap Bidang Infrastruktur IWAPI Sulsel.

Baca Juga :  Nostalgia Dua Istri Mantan Wali Kota Parepare, Ternyata Tujuannya ke Kota Cinta Begini...

Selain itu, Yuki juga diketahui memimpin dua organisasi di Sidrap yakni Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Selain faktor kesibukan mengurus kedua organisasi dan usahanya, Bos Coffee Puang Ghoni Kedai Ruby ini juga mengaku jika hal tersebut dilakukan untuk memberi kesempatan kepada kader lain untuk memimpin IWAPI Sidrap. “Kita harus menciptakan regenerasi pemimpin baru di organisasi ini supaya program kerja yang ada bisa berjalan lancar dengan semangat baru,” ucap Yuki.

Baca Juga :  Nostalgia Dua Istri Mantan Wali Kota Parepare, Ternyata Tujuannya ke Kota Cinta Begini...

Sebelumnya, Ketua Umum IWAPI Sidrap Periode 2021-2026, Sulolipu mengatakan, IWAPI akan menjadi poros penggerak ekonomi di Kabupaten Sidrap yang notabenenya terdiri dari perempuan pengusaha yang bergerak di sektor UMKM kecil dan menengah.

Ditambahkannya, jajaran pengurus IWAPI Sidrap yang terpilih akan membuat program yang realistis dan disusun secara komprehensif dengan memperhatikan kondisi ril dan diselaraskan dengan program Pemerintah Kabupaten sidrap.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Tentunya kami akan meramu apa yang kami sampaikan lewat visi misi kami yaitu, menciptakan pengusaha wanita yang handal, kreatif dan profesional,” tutupnya. DP

Comment