Semarak HKN RSUD Arifin Nu’mang Sidrap, dari Makanan Sehat Low Budget Hingga Tiktok Prokes

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Beragam lomba mewarnai peringatan Hari Kesehatan Nasional di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Nu’mang, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap.

Lomba diikuti jajaran ruang perawatan dan unit kerja rumah sakit yang dipimpin dr. H. Budi Santoso, M.Si. itu. Menariknya, lomba dikemas secara unik namun memiliki makna dan maksud mendalam.

Sebut saja, lomba makanan sehat low budget yang menyebarkan pesan makanan sehat dan bergizi tidak harus dengan biaya yang mahal.

Baca Juga :  Saatnya Masyarakat Bisa Urus Surat Lewat Android, Lainungan Wakili Sidrap Pemeringkatan KIP Desa

Ada juga lomba tiktok prokes dengan kategori tiktok bombastic, tiktok pargoy, dan tiktok are you ok. Di sini kreasi tiktok akan dipublikasi dan menjadi media edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan.

Selain dua lomba itu, digelar pula lomba “Senam Sehat dan Tumbuh Negeriku” dan lomba dekorasi ruangan bertema Hari Kesehatan Nasional.

Ketua Panitia, Risma Ernawati, S.ST.,MM, menyebut aneka lomba tersebut digelar 12 dan 13 November 2021 di halaman RSUD Arifin Nu’mang.

Baca Juga :  Jelang Lebaran, TPID Sidrap Kembali Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar

“Lomba untuk menyemarakkan HKN ke-57 ini, sekaligus memperkuat kekompakan jajaran RSUD Arifin Nu’mang,” terangnya, Sabtu (13/11/2021).

Hal senada diungkap Direktur RS Arifin Nu’mang, dr. Budi Santoso yang berharap kekompakan terjalin sehingga mendukung pelaksanaan tugas-tugas yang maksimal.

“Tetap kompak tetap semangat. Sehat negeriku, tumbuh Indonesiaku,” lontarnya. DP

Comment