Warga Binaan Rutan Sidrap Ikut Lomba Seni Lagu dan Tari Virtual Tingkat Nasional 

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Sejumlah warga binaan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sidrap ikut perlombaan kesenian jenis lagu dan tari secara virtual tingkat nasional yang digelar Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Ajang bergengsi bertajuk Lomba Seni bagi Tahanan dan Warga Binaan Pemasyarakatan ini diselenggarakan oleh Second Chance (SC) Star dengan tema: ‘Show and Shine Your Talent’.

“Lembaga ini bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) melalui Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi,” ujar Kepala Seksi Pelayanan Rutan Sidrap. Mansur, Senin (22/11/2021).

Baca Juga :  Penobatan Addatuang Sidenreng ke XXV, Dihadiri Raja-raja se Nusantara

Warga Binaan Rutan Sidrap Ikut Lomba Seni Lagu dan Tari Virtual Tingkat Nasional 

Disebutkannya  lomba seni via virtual ini merupakan sebuah wadah kreatifitas dan ajang prestasi bagi warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rutan dari berbagai klasifikasi di seluruh Indonesia.

“Semua Rutan dan Lapas diminta mengikutkan warga binaannya untuk menjadi peserta dalam lomba ini. Khusus di Rutan Sidrap, kami melibatkan sejumlah warga binaan untuk mengikuti lomba nyanyi dan menari,” papar Mansur.

Dikatakannya, ada tiga jenis perlombaan seni pertunjukan dalam kegiatan ini yakni Lomba Menyanyi, Lomba Menari dan Lomba Komedi Tunggal (Stand-up Comedy) bagi tahanan dan warga binaan Pemasyarakatan. DP

Baca Juga :  Yuk, Ikutan Pemilihan Duta Wisata 2020 di Sidrap, Ini Syaratnya

Warga Binaan Rutan Sidrap Ikut Lomba Seni Lagu dan Tari Virtual Tingkat Nasional 

Comment