26 Warga Tana Toraja Diduga Mengalami Keracunan Makanan

Bagikan :

TATOR, MNC- Sebanyak 26 Warga Bau Selatan, Kecamatan Bonggakaradeng, Kabupaten Tana Toraja (Tator) diduga mengalami keracunan makanan sejak Minggu (15/5/2022) lalu. Kini kondisinya dikabarkan semakin membaik.

Warga yang dikabarkan keracunan makanan setelah memakan sajian makanan yang dihidangkan usai menanam jagung di salah satu kebun warga.

Berdasarkan informasi warga atas nama Meren, 36 tahun, warga Lembang Bau Selatan bahwa makanan yang disajikan berupa nasi dengan lauk ayam ras sebanyak 2 ekor dan 1 ekor ayam kampung yang telah diolah siap santap.

Baca Juga :  Korban Terseret Banjir Di Pinrang Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

Sementara Kapolsek Bonggakaradeng Iptu Samuel Sattu mengungkapkan bahwa sebanyak 26 orang korban yang mengalami keracunan makanan 24 orang ditangani oleh petugas PKM Buakayu dan mendapatkan perawatan dirumah masing-masing dan 2 orang korban yang di rawat inap di PKM Masalle, Kabupaten Enrekang.

“Tadi malam setelah kami mendapatkan informasi dari warga kami bersama anggota langsung mendatangi lokasi dan mengecek kondisi korban, ya sebanyak 26 korban yang mengalami keracunan dan hari ini kondisinya sudah mulai membaik untuk dua orang yang masih dirawat di PKM Masalle Kabupaten Enrekang juga kondisinya semakin membaik satu orang sudah kembali ke rumahnya” ungkap Iptu Samuel Sattu, Selasa (17/5/2022).

Baca Juga :  Dituding Tak Proaktif Berikan Data Kecelakaan, Kasat Lantas Polres Sidrap: Ini Miskomunikasi

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui pasti penyebab terjadinya keracunan makanan yang dialami para korban.

Sementara pihak kepolisian telah mengambil sampel makanan dan di serahkan ke pihak medis PKM Buakayu untuk dilakukan pemeriksaan di laboratorium.

(SUSANNA RULIANTI/MNC)

26 Warga Tana Toraja Diduga Mengalami Keracunan Makanan

Comment