Pemkab dan Kemenag Sidrap Rapat Persiapan Songsong MTQ Tingkat Provinsi

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Menyongsong pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sulsel tahun 2022, Pemkab Sidrap bersama Kementerian Agama setempat melakukan rapat persiapan, Rabu (19/1/2022).

Rapat dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap di ruang kerjanya, Lantai III Kantor Bupati Sidrap. Hadir dalam rapat Kakan Kemenag Sidrap, Dr. H. Muhammad Idris Usman, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Andi Faisal Burhanuddin, dan Kadis Kominfo, H. Bachtiar.

Hadir pula, Ketua Baznas Sidrap, H. Mustari, Kabag Kesra, Patriadi, jajaran Kemenag Sidrap serta pelatih dan pembimbing MTQ.

Baca Juga :  Diskusikan Penanggulangan Kemiskinan, Legislator Luwu Kunjungi Sidrap

Adapun persiapan yang dibahas yakni seleksi peserta, cabang yang akan diikuti, penganggaran hingga hal-hal teknis lainnya.

“Dari hasil seleksi diharapkan dapat menghasilkan peserta terbaik yang akan mewakili Sidrap di MTQ tingkat provinsi yang akan berlangsung di Kabupaten Bone,” terang Sudirman.

“Rencananya MTQ tingkat Provinsi akan berlangsung pada bulan Mei tahun 2022 setelah hari raya Idul Fitri,” imbuhnya.

Sudirman selanjutnya berharap, lewat gelaran MTQ, syiar Islam dapat terus digelorakan khususnya di Kabupaten Sidenreng Rappang.

Baca Juga :  Disdagrin dan Bapenda Sidrap Bagikan 9.800 Masker ke Pedagang Pasar

“Dengan pelaksanaan MTQ, menjadi sarana syiar Islam yang tentunya dapat berdampak pada peningkatan SDM, kehidupan beragama, serta kehidupan sosial kemasyarakatan di Kabupaten Sidrap yang semakin baik dan kondisif,” tandas Sudirman. DP

Comment