Resmi Dilantik, Pengurus Karang Taruna Dua Pitue Siap Berinergi Atasi Persoalan Sosial

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Pengurus Karang Taruna Kecamatan Dua Pitue masa bakti 2021-2026 resmi dilantik Selasa (25/1/2022) di Aula Kantor Camat Dua Pitue. Pelantikan dan pengukuhan dipimpin Camat Dua Pitue, Andi Sammang, yang juga merupakan Pembina Utama Karang Taruna Dua pitue.

Pengurus yang dilantik diketuai Abdul Madjid, semnentara Muhammad Yusuf menjabat sekretaris dan Jusmawati selaku bendahara.

Acara disaksikan Ketua Karang Taruna Kabupaten Sidrap, Muhammad Yusuf DM, Kapolsek Dua Pitue Aiptu Kamal, perwakilan Danramil 1420/05 Dua pitue, Kepala KUA Dua Pitue, Muhammad Syukri, para kepala desa dan lurah se-kecamatan Duapitue, Pengurus DPK KNPI Dua Pitue, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda lainnya.

Baca Juga :  Bukber, HIPMI Sidrap Sekaligus Santuni Anak Yatim dan Bagikan Sembako Kaum Dhuafa

Abdul Madjid dalam sambutannya mengatakan, karang taruna adalah organisasi sosial wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial.

“Kami akan bersinergi pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama di Kecamatan Dua Pitue,” tutur Majid.

Camat Dua pitue, Andi Sammang mendukung dan mengapresiasi pengurus yang baru dilantik dan berharap menjadi generasi yang bisa membawa perubahan di Kecamatan Dua Pitue. Dia juga berpesan agar peran organisasi masyarakat dan organisasi pemuda dapat membantu pemerintah dalam berbagai aspek.

Baca Juga :  Ketum IKA SMANSa. Andi Ina Kartika Restui Mubes PAS82 Sembari Berharap Jadi Momen Rekonsiliasi

“Kami berharap karang taruna bersinergi dengan pemerintah untuk mendukung menyukseskan program pemerintah,” pesannya.

Sementara Ketua Karang Tarunan Sidrap, Muhammad Yusuf DM mengingatkan, organisasi karang taruna harus tangguh, tidak cengeng dan berani melakukan gebrakan positif.

“Tantangan untuk karang taruna yang baru saja dilantik ini, apa konstribusi yang akan diberikan kepada masyarakat dan pemerintah,” ujarnya Dhony, sapaan akrab Muhammad Yusuf.

Dhony juga mengharapkan pengurus Karang Taruna Dua Pitue untuk selalu bersinergi dengan pemerintah mendukung dan mensukseskan vaksinasi covid-19. “Mari bersama mengedukasi masyarakat, sosialisasikan pentingnya vaksinasi,” tuturnya.

Baca Juga :  Karang Taruna Desa Leppangeng Sidrap Dibentuk di Basecamp Wisata Alam Arung Jeram

Selain itu, ia berpesan kepada kepengurusan baru untuk bersama pemerintah daerah membangkitkan kembali perekonomian masyarakat melalui peningkatan UMKM. DP

Comment