Audisi Duta Wisata Sidrap 2022 Diikuti 30 Peserta

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Sebanyak 30 peserta mengikuti audisi tahap pertama Pemilihan Duta Wisata tingkat Kabupaten Sidrap tahun 2022 yang digelar Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Sidrap, Senin (6/66/2021) di Baruga Kompleks SKPD.

Audisi tahap pertama berupa tes tertulis dan tes wawancara menghadirkan Duta Wisata tahun 2020 dan Duta Pariwisata Indonesia tahun 2022, Andi Suci Nurul Aisyah, sebagai juri. Turut sebagai juri, Putri Ajatappareng, Ria Aprilia Rivaldy, dan Kabid Kebudayaan Disdikbud Sidrap, H. Jubir A. Parawusi.

Tampak di kegiatan itu, Kadis Porapar Sidrap, Indah Said Roem, didampingi Kabid Pariwisata, Yasmin, dan sejumlah staf Dispora.

Baca Juga :  Menuju Pengelolaan Kearsipan Lebih Berkualitas, Pemkab Sidrap Gelar Sosialisasi Layanan Informasi Kearsipan

Indah Said Roem mengatakan, audisi itu merupakan langkah awal untuk memilih putra putri peserta Duta Wisata 2022 yang nantinya akan mempromosikan Kabupaten Sidrap di masyarakat luas.

“Ini merupakan langkah awal untuk memilih duta wisata, ke depan bisa mengikuti di tingkat provinsi dan bahkan ditingkat nasional,” ujar Indah.

Ia berharap, juara yang terpilih nantinya betul-betul yang terbaik dan bisa mengemban tugasnya sebagai agen promosi pariwisata Kabupaten Sidrap.

Baca Juga :  Luar Biasa, Realisasi PAD Kominfo Sidrap Capai 108 Persen

“Yang keluar sebagai juara di sini, akan mewakili Kabupaten Sidrap di tingkat provinsi, sehingga akan memperkenalkan pariwisata budaya dan adat istiadat daerah kita,” tutur Indah .

Peserta audisi merupakan putra dan putri berusia 16 sampai 25 tahun yang berdomisili di Kabupaten Sidrap dan belum menikah. Mereka diharuskan memiliki pengetahuan dan wawasan luas tentang pariwisata Sidrap dan mampu berkomunikasi dengan baik.

Audisi dijadwalkan berlangsung hingga Selasa (7/6/2022), sementara grand final akan berlangsung Kamis (9/6/2022) malam di Hotel Grand Sidny, Pangkajene Sidenreng. DP

Comment