Bupati Sidrap Pimpin Restocking, Jaga Ekosistem dan Stok Ikan

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Bupati Sidenreng Rappang, H. Dollah Mando memimpin restocking atau penebaran benih ikan di Danau Sidenreng, Desa Teteaji, Kecamatan Tellu Limpoe, dan Kelurahan Wettee, Kecamatan Panca Lautang, Kamis (14/6/2022).

Dollah Mando didampingi Kadis Peternakan dan Perikanan Semuel Kaba, Sekretaris Disnakkan, Laenggeng Kote, Kabid Perikanan, Muhammad Irzul, dan para penyuluh perikanan.

Di Teteaji, sebanyak 60 ribu benih ikan mas dan ikan nila ditebar disaksikan Camat Tellu Limpoe, Asbudi, muspika Tellu Limpoe serta aparat desa setempat.

Baca Juga :  UMKM/IKM di Sidrap akan Dapat Fasilitasi Izin Edar dari Disdagrin dan BBPOM

Sementara di Wettee, ditebar 50 ribu benih ikan nila dan 50 ribu benih ikan mas. Kegiatan dihadiri Camat Panca Lautang, Muhammad Basri, unsur Muspika Panca Lautang, Lurah Wettee, Hastina serta jajarannya.

Dollah Mando mengatakan, penebaran benih ikan untuk menjaga ekosistem dan menambah stok ikan. Dengan begitu, masyarakat nelayan bisa mendapat ikan lebih banyak yang meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Insya Allah, benih yang ditebar itu akan menambah populasi ikan di danau ini. Kami harap warga bersabar menunggu ikan itu besar baru ditangkap,” ungkap Dollah Mando.

Baca Juga :  BKMT Sidrap Suguhkan Kue Tradisional ke Peserta STQH ke-32

Ia juga mengimbau masyarakat agar tidak menangkap ikan menggunakan racun, peledak atau alat lain yang dilarang.

“Ini dapat merusak ekosistem danau serta membahayakan orang lain,” pesannya.

Rencananya, Selasa (14/6/2022) juga akan dilaksanakan kegiatan yang sama di Desa Mojong, Kecamatan Watang Sidenreng. DP

Comment