Ketua Kadin Sidrap Ajak Pengurus KeBugis Pusat Berinvestasi di Tanah Kelahirannya

Bagikan :

KENDARI, MNC — Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Sidrap, Sulsel, AM Yusuf Ruby mengajak para pengusaha yang tergabung dalam Pengurus Besar Kerukunan Bugis asal Sidenreng Rappang (KeBugis Sidrap) untuk ikut andil menanamkan modal di tanah kelahirannya.

“Kami mengajak pengurus pusat KeBugis Sidrap dan para pengusaha asal Tana Bugis yang ada di perantauan agar mengivetasikan modalnya di daerah kelahirannya,” ujar Yusuf Ruby saat menghadiri pelantikan Pengurus Cabang KeBugis Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Periode 2021-2026, Ahad (24/7/2022).

Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Makassar ini menyebutkan, banyak
peluang usaha yang bisa dikembangkan di Kabupaten Sidrap saat ini. “Utamanya sektor pariwisata dan kuliner. Begitu pula dengan pertanian dan peternakan,” papar Yusuf di depan Sekretaris Jenderal KeBugis, Kolonel Amiruddin Laupe.

Baca Juga :  Berkunjung ke Sidrap, Ketua Kadin Sulsel Berbincang Serius dengan Bupati Dollah Mando

Ketua Kadin Sidrap Ajak Pengurus KeBugis Pusat Berinvestasi di Tanah Kelahirannya

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Sidrap di bawah kepemimpinan Bupati H. Dollah Mando saat ini tengah menggenjot pembangunan di sektor kepariwisataan yang bertujuan menciptakan destinasi wisata di daerah itu dan sejumlah bidang potensial lainnya demi meningkatkan perekonomian.

“Hal ini tentu membutuhkan banyak investasi. Untuk itu, pemerintah memerlukan investor guna diajak kerja sama menanamkan modalnya demi terciptanya program pembangunan daerah,” sebut Yusuf Ruby.

Pelantikan Pengurus Cabang KeBugis Kendari yang berlangsung di Ballroom Phinisi Hotel Claro Kendari ini juga dihadiri Bupati Sidrap, H. Dollah Mando bersama istri Nyonya Ayu Suhara bersama sejumlah pengurus Kadin Sidrap lainnya.

Baca Juga :  Sensasi Nasi Kuning Area Makam Raja Tallo

Kedatangan Bupati Dollah Mando dan para pengurus Kadin dari Bumi Nene Mallomo itu disambut hangat Wali Kota Kendari, H. Zulkarnaen Kadir bersama jajarannya.

Bupati Sidrap bersama rombongan dijamu makan siang di Cafe Kampung Bakau, Kecamatan Mandonga, Kendari dan diajak ngopi di Hotel Claro bersama Ketua KeBugis Kendari, H. Amir dan Sekertarisnya Andi Aulia A.Djusman. DP

Comment