430 KK di Kecamatan Tellulimpoe Sidrap Terima BLT-DD Tahap Kedua

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Bupati Sidrap, Dollah Mando kembali menyerahkan dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap kedua di tiga desa berbeda di Kecamatan Tellulimpoe, Sidrap, Senin (1/6/2020).

Secara keseluruhan, sebanyak 430 Kepala Keluarga (KK) di tiga desa tersebut menerima BLT-DD tahap kedua ini. Rinciannya, Desa Teteaji 151 KK, Desa Teppo 153 KK, dan Desa Polewali 126 KK.

Penyerahan BLT-DD oleh Bupati Dollah Mando ini didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sidrap, Abbas Aras.

Baca Juga :  Tanggapi Berita Miring, Direktur RS Nemal Sidrap Bilang Begini

Hadir dalam kegiatan itu, antara lain, Camat Tellu Limpoe Andi Mauraga, Danramil 1420-02 Tellu limpoe kapten Inf Haryono

Tampak pula, Kapolsek Tellu Limpoe diwakili oleh Babinkamtibmas Desa Polewali Bripka Jamal B, Kepala Desa Teteaji Andi Muh Gusli C, serta Pendamping Desa Arifuddin Bora

Mengingat kegiatan ini berlangsung di tengah Pandemi Covid-19, maka bupati hanya menyerahkan BLT secara simbolis kepada masing-masing perwakilan dari 430 KK itu untuk menerima bantuan tersebut.

Baca Juga :  Gerindra Sidrap Intens Lakukan Aksi Pencegahan Covid-19

Dalam kesempatan itu, Dollah Mando menerangkan bahwa bantuan uang tunai sebesar Rp600 ribu per KK tersebut sebagai wujud perhatian pemerintah daerah membantu warga di tengah wabah virus corona

“Tentu saya berharap agar saudara-saudara bisa mempergunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya guna meringankan beban saudara-saudara saat ini,” ujar Dollah Mando.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak Sidrap, Abbas Aras mengatakan, BLT tersebut bersumber dari dana desa.

Baca Juga :  Pemkab Sidrap dan Gemira Adakan Tabligh Akbar

“Bantuan ini akan berlangsung selama tiga bulan,” kunci mantan Camat Pituriase ini. ARYANDA

Comment