7.946 KK Soppeng Lolos Verifikasi Kemensos, yang Gagal Begini Penyebabnya…

Bagikan :

SOPPENG, MNC — Sebanyak 7.946 warga Soppeng yang terkena dampak covid-19, kembali menerima bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Soppeng Sudani Endang, Sabtu (31/10/2020).

Endang menjelaskan, 7.946 warga Soppeng yang menerima bantuan dari Kemensos. Berasal dari pengaduan masyarakat, yang belum tersentuh bantuan dalam rangka penanganan dampak covid -19 sebelumnya.

Dari 9319 Kepala Keluarga pengaduan yang diusulkan Pemerintah Kabupaten Soppeng, ke Kementerian Sosial RI. “Namun yang lolos verifikasi melalui Aplikasi SIKNG Kemensos, hanya 7946 KK,”ujar Endang.

Baca Juga :  Pjs Bupati Soppeng Berpamitan. Simak Komentarnya...

Dikatakannya, “Sebanyak 1.373 yang tidak lolos verifikasi melalui Aplikasi SIKNG Kemensos, sebelumnya sudah menerima bantuan BPNT, PKH dan BST dari Kementerian Sosial RI.

Hal tersebut yang lolos verifikasi melalui Aplikasi SIKNG nantinya, mendapat bantuan Rp.300.000 selama 3 bulan yakni Oktober, November dan Desember? dimana pembayarannya melalui kantor POS Soppeng, “tandas Sekdissos.

Diketahui, hanya 4 Kabupaten dan Kota di Indonesia yang mendapat BST dari pengaduan masyarakat. Yang belum tersentuh bantuan dalam rangka penanganan dampak covid 19 yakni Kabupaten Toraja Utara, Kabupaten Soppeng SulSel, Banyuwangi dan Jawa Timur.

Baca Juga :  Bupati Soppeng Mendapat Giliran Vaksin Siklus Kedua

(ANTHO MASLAN/MNC)7.946 KK Soppeng Lolos Verifikasi Kemensos, yang Gagal Begini Penyebabnya...

Comment