Akses ke Masamba Macet, Pengurus Kadin Sidrap Salurkan Bantuan ke Pengungsi

Bagikan :

LUWU TIMUR, MNC –– Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Sidrap menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana banjir bandang di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Minggu (19/7/2020).

Bantuan dalam bentuk natura tersebut diserahkan langsung pihak Kadin Sidrap kepada para pengungsi akibat bencana alam ini.

“Kami sulit menembus lokasi kejadian. Akses ke Masamba macet total karena banyak orang datang salurkan donasi,” papar AM Yusuf Ruby, Ketua Kadin Sidrap via pesan singkat di WhatsApp (WA), Minggu sore.

Baca Juga :  Polisi Peduli Kunjungi Rumah Pekerja Yang Rusak Diantam Puting Beliung di Pinrang

Disebutkannya, bantuan barang yang disalurkan pihaknya tersebut terdiri atas beberapa jenis makanan dan kebutuhan lainnya.

“Rinciannya, 50 rak telur, 50 saset  minyak goreng, gula 100 liter, 50  sak beras isi 10 kilogram, 50 dos air mineral, dan 10 dos mi instan. Ada juga selimut, pakaian bayi, dan biskuit,” ungkap Yusuf Ruby.

Owner Hotel Grand Sidny ini menambahkan, bahwa di Luwu Utara itu terdapat sejumlah etnis nusantara.

Baca Juga :  Bocah 7 tahun ditemukan tewas tenggelam di Kecamatan Mattiro Sompe Pinrang

“Ada suku Bali, Lombok, Jawa, Makassar, Toraja, Mandar, dan Bugis-Makassar. Bupatinya orang Sidrap, Ibu Indah Putri Indriani,” jelas Yusuf Ruby.

Menurutnya, etnis Bali, Lombok, dan Jawa yang mendiami sejumlah lokasi di Luwu Timur itu, adalah transmigran sejak tahun 1970-an.

“Kami tergerak menyalurkan bantuan karena merasa peduli dan prihatin dengan bencana ini. Apalagi, di Masamba itu juga banyak saudara-saudara kita dari Sidrap tinggal di sana dan menjadi korban,” lontar Yusuf didampingi Wakil  Ketua Kadin Sidrap, H. Hasbullah Ramli dan Haris Subaer. ARYANDA

Comment