Antisipasi Penularan Korona, Karang Taruna Sidrap Intens Gelar Aksi Sosial

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Mendukung pemerintah memberantas penyebaran wabah Covid-19, pengurus Karang Taruna Kabupaten Sidrap aktif melakukan berbagai aksi sosial.

Sejak 24 Maret 2020, organisasi kepemudaan di Sidrap ini melakukan gerakan penyemprotan disinfektan di lingkungan warga, fasilitas umum dan di beberapa instansi pemerintah.

Ketua Karang Taruna Sidrap, Muhammad Yusuf DM mengatakan, penyemprotan sebagai langkah untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang sudah pandemi.

Baca Juga :  Selasa Pekan Depan Warga Sidrap Mulai Divaksinasi Covid-19

“Kami tidak hanya melakukan menyemprotan saja. Namun juga turun memberikan sosialisasi waspada Covid-19 kepada masyarakat,” terang Muhammad Yusuf, Selasa (28/4/2020).

Selain melakukan penyemprotan Karang Taruna Sidrap juga memasang alat penyemprot otomatis di pintu masuk Kantor SKPD Sidrap

“Alat yang kami pasang di Pintu masuk SKPD itu adalah hasil karya dari teman-teman Karang taruna Sidrap dan itu sudah kurang lebih satu bulan kami pasang di sana,” lanjutnya.

Baca Juga :  Kecamatan di Sidrap Bahas Pelaksanaan Idul Fitri

Yusuf juga mengungkap, semua kegiatan Karang Taruna Sidrap itu murni swadaya Pengurus Karang Taruna Sidrap, bukan dana pemerintah ataupun pungutan dari masyarakat.

“Ini adalah Wujud peduli kami kepada masyarakat dan daerah yang kita cintai ini, bagaimana agar kiranya kita bisa bersama-sama memutus penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Sidenreng Rappang ini,” katanya

Ia juga mengajak seluruh elemen pemuda dan masyarakat untuk bersama-sama menaati imbauan pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran DBD, PMI dan Karang Taruna Sidrap Lakukan Fogging dan Imbau 3M

Sebagai contoh, menghimbau kepada warga untuk sementara ‘Stay At Home’ atau hanya beraktifitas dirumah dan menghindari untuk sementara keramaian, membiasakan pola hidup bersih dengan mencuci tangan sehabis melakukan aktifitas dan senantiasa menggunakan masker saat keluar rumah. ARYANDA

Comment