Aplikasi ‘Salamaki’ Akan Diluncurkan RSUD Andi Makkasau Parepare

Bagikan :

PAREPARE, MNC – Rumah Sakit Umum Daerah Andi Makkasau Kota Parepare, melaksanakan sosilaisasi dan uji coba aplikasi ‘Salamaki’, digelar di Aula lantai dua rumah sakit.

Direktur RSUD Andi Makkasau Kota Parepare.dr Renny Angreani Sari mengatakan, uji coba dan sosialisasi aplikasi ini menghadirkan kepala puskesmas se-Kota Parepare. Sebagai wujud kerjasama dan jajaran rumah sakit, agar disebarluaskan ke masyarakat.

“Aplikasi ‘Salamaki’ hadir sebagai upaya Rumah Sakit Andi Makkasau memberikan kemudahan masyarakat mendapat pelayanan kesehatan,” ujarnya, Selasa (22/9/2020).

Baca Juga :  Wawali Parepare dan Dirjen Bina Keuangan Daerah, dihadapan 84 Utusan Kabupaten Kota se SulSel

Menurutnya, layanan konsultasi daring telemedicine Salamaki. Telah mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, dan juga dokter berpengalaman.

Aplikasi ini rencananya akan diluncurkan dalam waktu dekat.

“Kita berharap inovasi ini dapat memberikan kemudahan, dan keamanan pelayanan kepada masyarakat Kota Parepare. Masyarakat dapat melakukan konsultasi jarak jauh hanya bermodalkan gadget, KTP dan Kartu Keluarga,” tandasnya.

“Pasien yang akan melakukan konsultasi harus melakukan registrasi terlebih dahulu di aplikasi Salama Ki, dengan melampirkan beberapa berkas yang dibutuhkan,” jelas dr Renny. (*)

Baca Juga :  Taufan Pawe Disambut di Perbatasan Kota, dan Diarak Hingga ke Kantor Golkar Parepare

Aplikasi ‘Salamaki’ Akan Diluncurkan RSUD Andi Makkasau Parepare

Comment