Aryanda Darwis, Siswa SMAN 2 Sidrap Juara 3 Duta Wisata 2022

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Siswa SMA Negeri 2 Sidrap, Muhammad Aryanda Mahatiranda Darwis berhasil meraih juara tiga (runner up 2) dalam ajang Pemilihan Duta Wisata 2022 Kabupaten Sidrap, Kamis malam (9/6/2022).

Kegiatan bergengsi yang digelar Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata bekerja sama Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo) Sidrap ini berlangsung di Ballroom Alghoni Hotel Grand Sidny, Jalan Muhammad Junaid Pangkajene, Sidrap.

Aryanda Darwis, putra bungsu pasangan Darwis Pantong dan Andi Uswatun Said Roem ini, merupakan satu-satunya finalis putra yang masuk tiga besar dari kalangan siswa sekolah menengah atas, karena dua peserta lainnya adalah mahasiswa dari dua perguruan tinggi berbeda di Sidrap.

Baca Juga :  Mengapa Motor Terbakar di SPBU Lawawoi. Ini Penyebabnya

Yanda, begitu sapaan akrabnya, juga tergolong belia, karena masih berusia 16 tahun dan baru duduk di bangku kelas X di SMA Negeri 2 Sidrap. “Alhamdulillah, Aryanda sangat membanggakan dan mengharumkan nama sekolahnya dengan meraih juara di pemilihan Duta Wisata tahun ini,” kata Roswati, guru SMA Negeri 2 Sidrap.

Menurutnya, penampilan dan talenta yang dimililki anak didiknya itu memang tidak diragukan untuk meraih juara. “Selain itu, postur tubuhnya yang tinggi dan atletis juga sangat mendukung untuk mengikuti pemilihan seperti ini,” papar Ibu Ros, panggilan keseharian Roswati.

Baca Juga :  Terpuruk karena Pandemi, Forum Bergerak Bangkitkan Pariwisata Sulsel

Sebagaimana diketahui, sebanyak 20 finalis ikut bertarung dalam Grand Final Pemilihan Duta Wisata 2022 Kabupaten Sidrap yang berlangsung hingga pukul 01.30 Wita dinihari tadi ini.

Dan yang berhasil meraih juara satu untuk kategori putra adalah Tri Wijaya Putra dan juara dua disabet Muhammad Farras Salim. Sedangkan untuk putri, juara satu Annisa Aulia, juara dua Nadia Azzahra, dan juara tiga Sulfia R.

Baca Juga :  Sadis, Ibu dan Anak di Pinrang Tewas Dibunuh di Kamar Kost

Sementara itu, 14 finalis putra-putri lainnya meraih juara untuk kategori The Best Intelegencia, The Best Talent, The Best Social Media Influencer, Persahabatan, Favorit, Fotogenic dan Performance. DP

Comment