Aska Mappe Buka Bimtek Penyusunan Peta Standar Operasional Prosedur Kabupaten Barru

Bagikan :

BARRU, MNC – Pemerintah Kabupaten Barru melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Barru, melaksanakan Bimbingan Teknik (Bimtek)

Penyusunan Peta Proses Bisnis Dan Standar Operasional Prosedur lingkup Pemkab Barru.

Bimtek ini, dibuka Wakil Bupati Barru Aska Mappe, di ruang pertemuan Dinas Pendidikan Kabupaten Barru, Senin 29 Maret 2021.

Aska Mappe mengatakan, tentang proses pelaksanaan penyusunan peta bisnis dan standar operasional prosedur lingkup Pemkab Barru. Didasari dari permenPANRB nomor 19 tahun 2018, dan PermenPANRB nomor 2020 tentang evaluasi reformasi birokrasi.

Baca Juga :  DPRD Barru Gelar FGD, di Makassar

Mantan Wakapolres Polman dan Mamuju ini mengutarakan, proses penyusunan merupakan bagian dari penataan tata laksana organisasi secara efisien dan efektivitas.

Saya berharap, agar pengisian Lembar Evaluasi Reformasi Birokrasi. Dapat diselesaikan sebelum batas waktu yang ditentukan.

“Selama melaksanakan Bimtek penyusunan Peta Proses Bisnis dan Standar Operasional Prosedur, agar bisa diikuti mulai dari awal hingga akhir,”i mbuh Aska Mappe mengakhiri sambutannya

Sementara Kepala Bagian Organisasi Safaruddin Tajuddin SH, MM melaporkan kegiatan tersebut merupakan hasil pelaksanaan reformasi birokrasi secara sistematis dan struktur.

Baca Juga :  Bupati Barru Kumpulkan Kades. Begini Tujuannya

Untuk melaksanakan Proses Bisnis (business process) atau Tata Laksana, yang dalam lingkup Pemkab Barru. Sangat dibutuhkan langkah – langkah seperti yang dilakukan melalui Bimbingan Teknis, jelas Mantan Kabag Rapat dan Risalah Sekretariat DPRD Barru tersebut.

Ditambahkan bahwa, Penyusunan Peta Standar Operasional Prosedur yang selanjutnya

disingkat SOP. Akan menata kembali organisasi yang berbelit – belit.

Pada Bimtek Penyusunan Peta Standar Operasional Prosedur, menghadirkan Kurniawan SH dan Reinhard Alsius S.STP, M.adm.SDA dari Biro organisasi Setda Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Buka Munas Apkasi ke V Secara Virtual, Wabup Barru Turut Hadir

Adapun peserta berasal dari Lingkup OPD, Camat dan Kepala Bagian lingkup Pemerintah Kabupaten Barru.

(ANDI WALINONO PANGERANG/MNC)

Aska Mappe Buka Bimtek Penyusunan Peta Standar Operasional Prosedur Kabupaten Barru

Comment