Bahas Program Kampus Mengajar Perintis, Disdikbud Sidrap Terima Mahasiswa Tiga Universitas

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap menerima mahasiswa dari Universitas Negeri Makassar, Universitas Muhammadiyah Parepare dan Universitas Muhammadiyah Sidrap, Senin (12/10/2020).

Mahasiswa tiga kampus itu datang
dalam rangka mendukung program Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Mereka akan melaksanakan program “Kampus Mengajar Perintis” yang dijadwalkan 12 Oktober hingga 18 Desember 2020 mendatang.

Plt. Kadisdikbud Sidrap, H. Basra didampingi Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter, H. Sirajuddin, menyambut kedatangan mereka di Aula Disdikbud Sidrap.

Baca Juga :  Intensifkan Pengawasan Terpadu Obat dan Makanan, Bupati Sidrap Teken MoU dengan BBPOM

Basra berharap kehadiran para mahasiswa bisa membantu para guru dalam melaksanakan proses belajar mengajar di era new normal.

“Semoga adik-adik kita ini bisa menerapkan ilmu yang mereka dapatkan di kampus sehingga bisa membantu bapak dan ibu guru di dalam melaksanakan proses belajar mengajar,”katanya.

Lebih jauh Basra mengatakan, di masa pandemi metode pembelajaran yang diterapkan yaitu metode online/daring (dalam jaringan) dan home visit.

Baca Juga :  Utus Atlet Muda, Persaudaraan Hidayah Sejati Sidrap Bawa Pulang Tujuh Medali

“Jadi untuk saat ini pembelajaran tatap muka di sekolah belum bisa dilaksanakan, sehingga pelaksanaan nya hanya dua metode tadi,” katanya

Ia selanjutnya meminta para mahasiswa untuk berinovasi dalam melaksanakan program tersebut.

“Di masa pandemi ini para pendidik dituntut untuk terus berinovasi dalam melakukan pembelajaran,” imbuhnya.

Tidak lupa Basra menekankan, saat melaksanakan kegiatan di lapangan, mahasiswa tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan. ARYANDA

Baca Juga :  Ikuti Launching "Sulsel Kebut Vaksin Covid-19" secara Virtual, Bupati Sidrap Bilang Begini

“Hal itu sesuai Peraturan Bupati Nomor 32 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan,” pungkasnya.

Comment