Bantu Pemudik Lebaran, Kadis Kesehatan Pinrang Bikin Ini …

Bagikan :

PINRANG, MNC. — Menjelang mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri 1439 H /2018 M, Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang menyiapkan beberap Posko Layanan Kesehatan di beberapa titik yang mudah dijangkau.

Kepala Dinas Kesehatan Pinrang drg. Dhya Puspita Dewi mengatakan, pos layanan kesehatan khusus untuk pemudik yang mengalami sakit dalam perjalanannya pulang maupun kembali dari kampung halaman tersebt, di tempatkan Jalan poros trans Sulawesi.

Dikatakan, di sepanjang trans Sulawesi dari Parepare ke Polman Sulbar ada tiga Posko. Pertama di Kariango. Kedua di depan Masjid Al Munawir Kota Pinrang dan di Kampung Kaballangeng, Kecamatan Duampanua, Pinrang.

Baca Juga :  Wujud Sinergitas, Polres Enrekang Donor Darah Dalam HUT TNI ke 74

“Pos-pos layanan ini kita dirikan di beberapa tempat dimaksudkan untuk membantu para pemudik jika ada yang mengalami sakit”, ujar Dhya, Jumat (08/07/2018).

Dhya mengatakan, untuk mendukung kegiatan sosial tersebut, Dinas Kesehatan menurunkan Tim Gerak Cepat atau PSC 119. Pelayanan ini, katanya, khusus untuk pengendara yang mengalami kecelakaan di jalan.

Bukan hanya itu, kata Puspita Dewi, Dinas Kesehatan yang ia pimpin juga menyiapkan Posko di tempat-tempat wisata di wilayah kabupaten Pinrang.

Baca Juga :  Antisipasi Korona, Kadin Sidrap Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Warga

“Ada juga posko kita pasang di tempat-tempat wisata, yang melibatkan tenaga medis dari Puskesmas”, jelas Dhya Puspita. (Aswar Azhar/Ika).

Bantu Pemudik Lebaran, Kadis Kesehatan Pinrang Bikin Ini ...
drg. Dhya Puspita Dewi

 

Comment