Begini Kesan Peserta Kursus Mahir Pramuka Asal Pinrang, di Malang Jawa Timur

Bagikan :

MALANG, MNC – Kursus Pembina Mahir Gerakan Pramuka Golongan, Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega yang berlngasung sejak 22 – 24/10 dan 29- 31 Oktober di Pusdiklatcab Kota Malang, Jawa Timur secara During ditutup, Minggu (31/1O/2021).

Kursus Mahir tingkat Lanjutan merupakan kursus ke 238, untuk Pusdiklatcab Witaraga Gerakan Pramuka Kota Malang. Diikuti sebanyak 112 peserta yang berasal dari Sabang sampai Merauke. Sementara Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Pinrang mengutus 3 Orang Peserta kursus Golongan Pandega.

Seperti yang disampaikan salah satu Peserta dari Kabupaten Pinrang Muhammad Gansa kepada MERPOS bahwa, “saya sangat bangga mengikuti kursus kali ini. Karena selain persaudaraan kami selaku Pembina Pramuka dari Sabang sampai merauke, juga mendapatkan Ilmu kepramukaan yang luar biasa,”pungkasnya.

Baca Juga :  Mengapa Menolak Keras Dualisme Kepemimpinan ditubuh KNPI Pinrang. Begini Komentar Seniornya...

Lanjut Gansa, selaku peserta yang ikut kegiatan ini secara Luring atau tatap muka langsung di Kota Malang,. Merasa sangat Istimewa, karena bisa berhadapan langsung Para Pelatih yang hebat hebat dari Kwarcab Kota Malang, dan apa yang saya rasakan secara Luring, ternyata kakak kakak pembina Pramuka yang mengikuti secara During, juga mengakui kehebatannya seperti Luring. Luar biasa kakak kakak Pelatih Pramuka di Kota Malang ini, puji Gansa.

Baca Juga :  COD Pinrang Resmi di Kukuhkan, Camat Duampanua; Satu Sepeda Sejuta Saudara

Ketua Kwarcab Kota Malang Heri Sunarko, menyampaikan kepada seluruh peserta KML During, terasa Daring ini bahwa walau kali ini Kakak peserta mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di Kota Malang secara Daring. Tapi selalu kami tunggu kehadiran kakak untuk berkunjung secara langsung di Kota Malang. Seperti halnya Kehadiran Peserta dari Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan yang saat ini berada di Kota Malang Jawa Timur, kami tetap tunggu di Kota Malang, ajak Heri.(BARMAN/MERPOS)

Baca Juga :  Karang Taruna Desa Leppangeng Sidrap Dibentuk di Basecamp Wisata Alam Arung Jeram

Begini Kesan Peserta Kursus Mahir Pramuka Asal Pinrang, di Malang Jawa Timur

Gabungan peserta Pramuka Pinrang dan daerah lain.

Comment