Begini Perbedaan Polres Sidrap Gelar Pasukan Operasi Lilin 2019, Dengan Polres Lain…

Bagikan :

SIDRAP, MNC – Jelang Nataru, Polres Sidrap Gelar Pasukan Operasi Lilin 2019. Tampak Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono dan Dandim 1420 Letkol Inf.JP Situmorang, bersama sejumlah Instansi terkait. Saat melakukan pemeriksaan personel bagi peserta gelar pasukan Operasi Lilin 2019.

Berbeda dengan Polres lain, Gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin 2019 di Wilayah hukum Polres Sidrap. Baru dilaksanakan sore, Kamis (19/12-2019) dan sudah menjadi tradisi tahunan, setiap menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia. Secara serentak menggelar pasukan untuk operasi Lilin.

Untuk Operasi Lilin tahun ini, Polres Sidrap menggelar pasukan Operasi Lilin 2019. Dengan melibatkan ratusan personel gabungan, yang akan ditempatkan disejumlah titik tertentu bagi masyarakat yang akan melaksanakannya.

Baca Juga :  Pondok Tahfidz Darussalam Gelar Seminar Hafal Qur'an di Pinrang

Upacara gelar pasukan Operasi Lilin itu, dipimpin langsung Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono di lapangan upacara di Mapolres Sidrap.

Turut hadiri pada acara tersebut, Wakapolres Sidrap Kompol H Baso, Asisten II Pemkab Sidrap Andi Faisal Ranggong, Kadis Kesehatan Sidrap dr A Irwansyah, Sekretaris Kesbangpol Sidrap A Baharuddin dan para PJU Polres Sidrap.

Hadir pula peserta upacara lainnya yaitu, 1 SSK Personel Polres Sidrap, 1 Ton Personel Kodim 1420, 1 Ton Personel Satpol PP, 1 Ton Personel Damkar, 1 Ton Personel Dishub dan 1 Ton siswa Pramuka.

Baca Juga :  Pembentukan RT-RW Disoalisasikan

Kapolres yang membacakan amanat Kapolri mengatakan pada intinya, apel ini bertujuan untuk membentuk kesiapsiagaan unsur Polri, TNI dan Pemda setempat. Dalam menyongsong moment perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Adapun yang menjadi fokus pelaksanaan Operasi Lilin, kata Kapolres, antara lain,

teror dengan sasaran masyarakat, VVIP/ VIP, tempat ibadah dan aparat keamanan, kejahatan konvensional, kemacetan lalu lintas, kecelakaan transportasi, sweeping ormas,aksi tolak peribadatan, kenaikan harga sembako, konflik Sara dan tawuran, bencana alam, konvoi dan balap liar, dan kebakaran akibat petasan/kembang api serta pesta Narkoba.

Baca Juga :  Tiga Pilar Di Kecamatan Lanrisang, Komitmen Bersama Lawan Corona

Untuk menjalankan tugas ini dengan baik, kata Budi, diharapkan kerjasama dan sinergitas antar semua personel yang terlibat dalam Operasi Lilin 2019, sehingga dalam pelaksanaan Operasi ini, dapat menciptakan suasana kondusif. Terutama bagi saudara-saudara yang melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru.

(BAHRI LAYYA/MNC)

Begini Perbedaan Polres Sidrap Gelar Pasukan Operasi Lilin 2019, Dengan Polres Lain...

Comment