Beri Bantuan ke Warga Terdampak Angin Kencang di Dua Kecamatan, Bupati Sidrap Berharap Seperti Ini

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Bupati Sidrap, H. Dolah Mando turun langsung memantau kondisi warga yang terdampak angin kencang di Kecamatan Dua Pitue dan Kecamatan Pitu Riawa, Jumat (26/3/2021).

Didampingi Kalak BPBD Sidrap, Siara Barang, Dollah Mando sekaligus menyerahkan bantuan penangunan darurat berupa tenda/terpal plastik kepada warga.

Dollah menyapa dan memberi dukungan moril serta berharap warga dapat bersabar atas musibah itu. Ia menyatakan, pemerintah daerah akan hadir membantu meringankan beban warga.

Baca Juga :  Pemkab Sidrap Tetapkan Shalat Ied di Rumah Masing-masing

“Ini bantuan awal dari pemerintah untuk penanganan darurat. Insya Allah bantuan lain menyusul seperti biaya perbaikan rumah sesuai tingkat kerusakan masing-masing,” ujarnya.

Kepala Pelaksana BPBD Sidrap, Siara Barang menjelaskan, biaya perbaikan rumah akan diberikan kepada warga tedampak dalam waktu tidak terlalu lama.

“Setelah ada laporan tertulis dari Pak Desa diketahui camat lalu masuk ke BPBD, akan ditindaklanjuti dengan membuat telaahan staf kepada Pak Bupati untuk persetujuan pemberian bantuan,” urai Sibar, panggilan akrabnya.

Baca Juga :  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sidrap Teken Perjanjian Kerja Sama dengan Tiga OPD

Ia juga mengingatkan masyarakat unuk tetap waspada terhadap kejadian bencana di mana Kabupaten Sidrap termasuk rawan bencana angin, banjir, puting beliung dan sebagainya.

“Namanya bencana tidak bisa dihindari, tapi bisa diminimalisir dampak bencana itu,” ungkapnya.

Bencana angin kencang menerpa wilayah Kecamatan Pitu Riawa dan Kecamatan Dua Pitue, Kamis (25/3/2021) sekitar Pukul 15.30. Di hari yang sama, BPBD Sidrap langsung turun melakukan pendataan di lapangan.

Baca Juga :  Lebaran di Dua Pitue, Bupati Sidrap Minta Umat Muslim Perteguh Ukhuwah Islamiyah

Data sementara, total 135 rumah rusak di dua kecamatan tersebut. DP

Comment