Berkat Program Bedah RTLH, Warga Sidrap Ini Miliki Rumah Sehat Layak Huni

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kerja sama Badan Amil Zakat Kabupaten Sidrap dan Kodim 1420 Sidrap berlanjut. Kali ini, Marawiah, warga Kelurahan Lawawoi Kecamatan Watang Pulu, menerima manfaatnya.

Penyerahan kunci rumah berlangsung Jumat (26/3/2021) dihadiri Bupati Sidrap, H. Dollah Mando. Acara dihadiri Dandim 1420, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, Ketua Baznas Sidrap, H. Mustari, Komisioner Baznas Sidrap, Dr. Wahidin Ar Raffany, serta Muspika Watang pulu.

Ketua Baznas Sidrap H. Mustari menyatakan, bedah RTLH tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Sidrap.

Baca Juga :  Sambil Jaga Physical Distancing, Forum Alumni Unhas Sidrap Lakukan Ini

“Terima kasih kepada pemerintah kabupaten. Kepada Ibu Marawiah, agar merawat rumahnya, semoga membawa berkah bagi keluarga,” kata Mustari.

Letkol Dodi Nur Hidayat mengatakan, kegiatan rehab RTLH merupakan momentum memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang memang membutuhkan bantuan.

“Kodim 1420/Sidrap akan selalu ada kapan pun, di mana pun, dan dalam kondisi bagaimana pun, untuk selalu hadir menolong rakyat,” ujarnya.

Sementara Dollah Mando mengungkap, pemerintah daerah akan terus mendukung program RTLH yang dilakukan Baznas Sidrap dan Kodim 1420 karena manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga :  Gelar Sosialisasi PBB-P2 ke Seluruh Kecamatan, Bapenda Sidrap Mulai di Dua Wilayah Ini

“Seperti Ibu Marawiah, Alhamdulillah sekarang bisa memiliki rumah yang sehat dan layak huni bersama dengan keluarga,“ jelasnya.

Dollah juga mengingatkan masyarakat untuk menyalurkan zakatnya melalui Baznas karena sudah terbukti mampu hadir meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

Comment