Berkunjung ke Sidrap, Dua Pengurus PWI Sulsel Pertanyakan Ini

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Wakil Ketua Bidang Media Ciber Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), H. Mappiar HS dan H. Suwardi Thahir, Kamis (14/1/2021) siang berkunjung ke Kabupaten Sidrap.

Keduanya diterima Pelaksana Tugas (Plt) PWI Kabupaten Sidrap-Enrekang, Marno Pawessai di Sekretariat Sementara PWI Sidrap-Enrekang, Lantai I Gedung MCTV, Jalan Andi Pakkanna Pangkajene, Sidrap.

“Kami ucapkan terima kasih atas kedatangan para senior kami dari PWI Provinsi Sulsel. Dan kami merasa sangat bangga atas kunjumgan ini. Semoga beliau mendapat kesan baik di daerah kami,” papar Marno Pawessai yang juga Pemimpin Umum MERPOS Grup.

Dalam kunjungan tersebut, Mappiar dan Suwardi menanyakan persiapan pelaksanaan Konferensi Kabupaten (Konferkab) PWI Sidrap-Enrekang yang rencananya akan diselenggarakan pada pertengahan Februari 2021 mendatang.

Baca Juga :  Lima Jurnalis Sidrap Terima Kartu dan Sertifikat UKW dari Dewan Pers

“Kami selaku Bidang Organisasi perlu mengetahui lebih jauh progres persiapan menjelang pelaksanaan Konfekab PWI Sidrap – Enrekang. Makanya kami sempatkan diri berkunjung ke sini,” ujar Mappiar sekaligus Direktur Utama Harian Pare Pos (Fajar Grup).

Menjawab pertanyaan tersebut, Penasehat Panitia Konferkab PWI Sidrap-Enrekang 2021, Darwis Pantong menjelaskan, bahwa sedianya kegiatan tersebut akan digelar sesuai kesepakatan panitia beberapa waktu lalu.

“Berdasarkan rapat, kegiatan ini akan dilaksanakan di atas tanggal 20 bulan Februari 2021. Dan untuk Januari ini, panitia telah membuka pendaftaran dalam bentuk pengambilan dan pengembalian formulir kandidat yang akan maju nantinya,” jelas Darwis Pantong.

Baca Juga :  H.Agussalim Alwi Hamu, berharap : Bupati Wajo Mensupport PWI Kabupaten Wajo

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Media Siber PWI Sulsel, H. Suwardi Thahir mensosialisasikan sekaligus meminta dukungan kepada para anggota PWI Sidrap-Enrekang untuk H.M. Agus Salim Alwi Hamu yang kembali mencalonkan diri sebagai kandidat Ketua PWI Sulsel periode kedua 2021-2026.

“Pelaksanaan Konferprov PWI Sulsel akan dilaksanakan pada 31 Januari 2021 mendatang. Kami harap, teman-teman PWI Sidrap – Enrekang memberikan dukungan kepada Pak Agus (Agus Salim Alwi Hamu) agar bisa terpilih kembali menjadi ketua,” pinta Penguji Nasional Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Dewan Pers ini.

Baca Juga :  3 Ketua Seksi asal Ajatappareng Warnai Pengurus PWI Provinsi SulSel. Begini Kata Zugito...

Pertemuan ini juga dihadiri Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Parepare, Ade Cahyadi dan mantan Ketua PWI Sidrap-Enrekang, Edy Basri dan sejumlah anggota PWI Sidrap-Enrekang lainnya.

“Pada prinsipnya, kami anggota PWI Sidrap-Enrekang mendukung penuh Pak Agus Salim untuk kembali memimpin PWI Sulsel periode berikutnya. Bagi kami, Pak.Agus adalah ‘harga mati’. Beliau masih pantas jadi ketua untuk kedua kalinya,” lontar Edy Basri diamini para anggota PWI Sidrap-Enrekang.

Sebelumnya, rombongan pengurus PWI Sulsel tersebut, dijamu makan siang dengan menu bebek nasu palekko di Warung Makan La Bugis, Jalan Jenderal Sudirman Pangkajene Sidrap. DP

Berkunjung ke Sidrap, Dua Pengurus PWI Sulsel Pertanyakan Ini

 

Comment