Bogar Motor Xtrail, Siap Gelar Jelajah Tanah Kelahiran Habibie

Spread the love

PAREPARE, MNC – Ratusan rider se Nusantara akan menjajal tanah kelahiran Presiden Republik Indonesia ke tiga Prof Dr BJ Habibie, dalam event motor trail ‘Jelajah Tanah Kelahiran Habibie’ Sabtu 22 Februari mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana, H Feryanto didampingi Koordinator Jalur, Ride Galentor mengatakan, berdasarkan hasil pengecekan jalur peserta trail, Selasa 4 Januari kemarin, sudah 90 persen selesai dan siap dilalui para rider se nusantara.

“Insya Allah sudah siap 90 persen. Hingga saat ini sudah 100 rider seluruh nusantara yang sudah mendaftar. Mereka berasal dari pulau Sulawesi dan Kalimantan,” kata H Feryanto.

Ride Galentor menambahkan, rute yang akan dilalui para rider mencapai 75 kilometer dengan mengambil star, dan finis di Tonrangeng River Side.

“Medan yang akan dilalui peserta terdiri slow rool (landai) dan rock and rool, kita memberikan pilihan kepada peserta. Apakah akan melalui medan slow rock atau rock and rool,” kata Ride Galentor.

Untuk tekstur lanjut Ride Galentor, terdiri dari bebatuan, sungai, tanah, pasir, tanah liat, dan jalan aspal.

Penanggungjawab Jelajah Tanah Kelahiran Habibie, Yasser Aslan Tjanring mengatakan, Panitia sudah melakukan pengecekan jalur peserta trail Jelajah Tanah Kelahiran Habibie, dan sudah mencapai 90 persen kesiapannya.

Yasser menegaskan, Bogar Motor Xtrail (BMX) selaku pelaksana kegiatan. Dengan dukungan sponsor dan club motor trail, sudah siap melaksanakan event bergensi tersebut.

“Panitia sudah siap menghadapi event Jelajah Tanah Kelahiran BJ Habibie,” tegas Bogar panggilan akrab Yasser Aslan Tjanring. (NURMAS/MNC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *