Bupati Barru H. Suardi Saleh Hadiri Refreshing Da’i Yang Digelar Baznas

Bagikan :

BARRU, MNC – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Barru menggelar Refreshing Da’i bagi Muballig menjelang Ramadhan yang digelar di Lantai 6 Tower Kantor Bupati Barru, Senin (12/4/2021).

Pada kegiatan ini, refreshing Da’i dilakukan untuk mensosialisasikan pentingnya membayar zakat bagi umat Islam. Kegiatan refreshing da’i ini juga merupakan perwujudan dari gelora Gerakan Cinta Zakat yang di gaungkan oleh Baznas pusat dengan semangat Yassiberui.

Ketua BAZNAS Barru, AG. Prof. Dr. H.M. Faried Wadjedy mengatakan kita jadikan Barru diatas segala-galanya, dengan kehadiran para ulama. Zakat ini akan berdampak positif untuk peningkatan zakat di Barru.

Baca Juga :  Ditengah Pandemi, Panen Semangka di Pujananting. Ini Kata Bupati Barru

Masyarakat kita ini masih banyak belum paham tentang kewajiban berzakat. Jadi tujuan kita saat ini bagaimana merubah paradigma masyarakat dari zakat yang merugikan menjadi zakat yang menguntungkan.

Oleh karena itu, menjelang Ramadhan ini kami adakan refreshing Da’i sebagai perpanjangan tangan kami di Baznas, pungkas Ketua Baznas Kab. Barru AG. Prof. Dr. HM. Faried Wadjedy, MA yang juga merupakan Ketua MUI Kab. Barru.

Baca Juga :  Kunjungi Operasi Ketupat Posko Batas Barru Pangkep, Wabup Aska Mappe Bernostalgia

Sementara itu Bupati Barru melalui kegiatan ini mengatakan bahwa tahun ini kita akan melaksanakan Ibadah Ramadhan tentunya dengan tetap memperhatikan fatwa MUI yaitu dengan penerapan protokol Kesehatan.

”Insya Allah tahun ini kita akan melaksanakan ibadah ramadhan, saya berharap para muballig tidak henti-hentinya menyerukan kepada jamaah untuk menjaga protokol kesehatan. Saya juga berharap setelah selesai kegiatan ini para muballig mampu mengimplementasikannya ditengah masyarakat ”pungkas Bupati Barru Suardi Saleh.

Baca Juga :  Pengukuhan Gappembar Barru, Suardi Saleh : Buatlah Program Yang Sejuk

Adapun pemateri kegiatan Refreshing Da’i ini Ketua Baznas Barru AG. Prof. Dr. H.M. Faried Wadjedy, MA, Guru Besar UIN Alauddin Makassar AG. Prof. Dr. H. Abd. Rahim Arsyad, MA, Kepala Kantor Kemenag Barru Dr. H. Jamaruddin, MA dan Dr. Muhammad Agus, M.THi.

(**/MNC)

Bupati Barru H. Suardi Saleh Hadiri Refreshing Da’i Yang Digelar Baznas

 

Comment