Bupati Barru H Suardi Saleh Jadi Dosen Perdana di Akademi Teknologi Industri

Bagikan :

BARRU, MNC – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh. M.Si, secara resmi membuka Perkuliahan sekaligus memberikan kuliah perdana pada program Pendidikan Vokasi Industri Polteknik Akademi Teknologi Industri (ATI) Makassar, di lantai 6 Gedung Tower MPP, Selasa (31/8/2021).

Program Pendidikan vokasi tersebut, setara Diploma 1 Teknologi Industri Agro, dan Program 3 in 1 Wirausaha Industri. Kerjasama BPSDMI Kementerian Perindustrian – Politeknik ATI Makassar dengan Pemkab Barru.

H.Suardi Saleh menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Perindustrian RI, atas terselenggaranya program ini bagi masyarakat Kabupaten Barru.

“Kami berharap para peserta mampu mengikuti program ini dengan baik sehingga dapat membangun sinergitas, untuk menciptakan kualitas yang mampu menjadi penggerak ekonomi di Desa dan Kelurahan masing-masing,” harap Suardi Saleh.

Baca Juga :  Bupati Barru Ikut Virtual Seminar di Kota Kendari. Begini Pesan Ketua KPK

Lebih lanjut Bupati mengatakan, Industri Kecil dan Menengah menjadi perhatian, dan salah satu prioritas Pemda Barru 5 tahun ke depan. Karena sub sektor ini lsecara Nasional memiliki kontribusi diatas 75 persen terhadap PDRB. Dan mampu menyerap tenaga kerja sekitar 60 persen dari pangsa tenaga kerja.

Adapun Mahasiswa program tersebut, berjumlah 60 orang terdiri dari perwakilan 55 Desa dan Kelurahan se – Kabupaten Barru.

Mantan Kepala Bappeda Pinrang ini mengingatkan bahwa, saat ini kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19, sehingga diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktifitas. Khusus kepada peserta program ini untuk menjadi pelopor, atau duta Covid-19 di wilayahnya masing – masing.

Baca Juga :  Launching Tagline “Aku Sahabat Rakyat”, Kodim 1405/Mlts Bersama Wabup Barru Bagi - Bagi BIngkisan

Kepala BPSDMI Kementerian Perindustrian, Arus Gunawan menyampaikan secara Virtual bahwa, tahun 2021 ditargetkan sebanyak 889 peserta.

“Saya berharap para peserta ini, mampu menjadi keluaran industri yang mampu meningkatkan ekonomi industri di Kabupaten Barru,” tandasnya.

Sementara, Kepala PPPVI BPSDMI Kementerian Perindustrian, Ir. Iken Retnowulan, MT melalui aplikasi zoom menjelaskan bahwa, kegiatan ini dilakukan selama 1 tahun dengan setara diploma 1. Dimana nantinya diharapkan mampu menjadi penggiat industri 3 in 1, dengan lama pendidikan 1 tahun yang dimulai pada 6 September 2021.

Baca Juga :  Gelaran Puncak HUT RI Ke-76, Suardi Saleh Serahkan Remisi 159 Narapidana Barru

Pembukaan kuliah perdana dihadiri Direktur Politehnik ATI Makassar, Ir. Muhammad Basri, MM, Sekda Barru DR. Abustan M. Si, ,para Kepala OPD daan Staf Ahli Bupati,

Juga diikuti secara virtual, Ir, Arus Gunawan Kepala BPSDMI Kementerian Perindustrian RI, Sekretaris BPSDMI Kementerian Perindustrian RI Drs. Yedi Sabaryadi, Kepala PPPVI BPSDMI Kementerian Perindustrian RI Ir. Iken Retnowulan, MT, Kepala Pusdiklat BPSDMI Kementerian RI Tirta Wisnu Permana, ST, MAB. (HMS/AWANG)

Bupati Barru H Suardi Saleh Jadi Dosen Perdana di Akademi Teknologi Industri

Bupati H.Suardi Saleh bersama Mahasiswa ATI Makassar di Gedung Tower MPP Barru. (Foto : Hms)

 

Comment