Bupati Barru Resmikan Masjid Ilmal Yaqien, Hasnah Syam Menyumbang Pribadi

Bagikan :

BARRU, MNC – Setelah melalui proses tahapan pembangunan selama kurang lebih lima tahun, Masjid Ilmal Yaqien akhirnya diresmikan oleh Bupati Barru H. Suardi Saleh di dusun Maddo, Desa Tellumpanua, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Jum’at (1/4/2022).

Peresmian Masjid ini ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si didampingi Ketua TP PKK yang juga Pembina Majelis Ta’lim Nurul Huda Barru, drg. Hj. Hasnah Syam, MARS.

Ketua Panitia Pembangunan, Nasruddin, S.Pd. M.Pd melaporkan pembangunan Masjid Ilmal Yaqien dimulai sejak 5 tahun lalu dengan dana awal sekira Rp.50 juta, yang bersumber dari swadaya masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Suardi Saleh, Sebut Penghargaan KLA Kado Istimewa HAN Untuk Barru

Dalam perjalanan pembangunannya pada tahun 2018, mendapat bantuan dana hibah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Barru.

“Alhamdulillah, untuk keperluan lantai Masjid ini panitia mendapatkan bantuan tegel keramik secara pribadi dari Bapak H. Suardi Saleh,” terang Ketua Panitia Pembangunan.

Ketua Tm Penggerak PKK yang juga adalah Pembina Majelis Ta’lim Nurul Huda Barru, drg. Hj. Hasnah Syam, MARS berharap Masjid ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kegiatan keagamaan, termasuk Majelis Ta’lim untuk kegiatan pengajian.

Bupati Barru Resmikan Masjid Ilmal Yaqien, Hasnah Syam Menyumbang Pribadi

“Untuk melengkapi beberapa kekurangan Masjid ini, saya secara pribadi memberi bantuan sebesar 5 juta,” ujar Anggota DPR RI Komisi IX sembari berharap agar bantuan tersebut jangan dilihat nilainya tapi kita berharap berkahnya.

Baca Juga :  Plt. Gubernur Sulsel dan Wabup Barru, Virtual Dalam Percepatan Penanganan Covid-19

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si mengatakan Masjid ini hendaknya dijaga kesuciannya, dan dimakmurkan dengan kegiatan ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya.

“Masjid ini sudah dapat digunakan untuk ibadah, terutama dibulan suci Ramadhan, dan Alhamdulillah karena pada tahun ini kita sudah diperbolehkan melaksanakan shalat Tarwih berjamaah,” beber Suardi lalu berharap agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat mengingat Pandemi belum berakhir.

Baca Juga :  Forkami Milad Keenam, Bupati Suardi Saleh : Bermanfaat Untuk Barru dan Bangsa

Dirinya mengatakan, Masjid ini adalah pertama yang mendapatkan dana hibah dari Pemda Barru. Sebagai insinyur arsitek Suardi Saleh mengaku bangga dengan konstruksinya yang cantik dan elegan.

“Tugas kita adalah menjaga kesucian dan memakmurkan Masjid ini, dan menjadikan pusat kegiatan Islam di daerah ini,” tutup Bupati.

Turut hadir pimpinan OPD diantaranya Kepala Dinas PMD, PPKB, PPPA Jamaluddin, Kasatpol PP dan Damkar Muh. Sabirin, Inspektur Daerah Abdul Rahim, Kadis Dukcapil Nasaruddin, Kepala BPBD A. Jalil Mappiare, Camat Tanete Rilau, Kapolsek serta Danramil. (AWA/HMS)

Comment